Gregoria Mariska Masih Terbebani Target

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 18 Juni 2021
Gregoria Mariska Masih Terbebani Target
Gregoria Mariska Tanjung (pbsi)

BolaSkor.com – Pebulu tangkis tuggal putri Gregoria Mariska Tanjung mengaku masih perlu mengasah mental bermain. Pasalnya dia tidak dapat keluar dari tekanannya sendiri ketika menjalani laga.

Hal ini terlihat dalam simulasi Olimpiade yang digelar di pelatnas Cipayung, Jakarta Timur. Pada pertandingan yang digelar Kamis (17/6), secara mengejutkan Gregoria dikalahkan pemain muda Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Baca Juga:

Markis Kido Punya Peran Besar dalam Karier Tontowi Ahmad

Markis Kido Tetap Hidup dalam Ingatan Lee Chong Wei

Lewat pertandingan tiga gim, Gregoria harus mengakui kehebatan juniornya. Gregoria kalah 21-12, 13-21, dan 21 -11.

Gregoria mengaku bahwa kekalahan tersebut tidak terlepas dari adanya tekanan karena beban target yang ingin dicapainya. Alhasil performa yang ditunjukkannya tidak maksimal.

“Permainan saya tidak keluar sama sekali. Semua jadi serba salah,” ucapnya dilansir dari badmintonindonesia.

“Saya tegang. Karena jujur saya menargetkan hari ini harus menang, tapi malah tertekan dan tidak dapat mengatasinya. Ester juga kan pemain muda, jadi nambah beban saya,” sambung Gregoria.

Lama absen dari pertandingan juga turut membuat Gregoria tidak dapat bermain maksimal. Hal ini membuatnya harus kembali melakukan persiapan demi mewakili Indonesia nanti.

“Ada pengaruh sedikit ke performa karena sudah lama tidak bertanding. Intinya saya dapat pelajaran berharga untuk lebih menyiapkan diri sebaik-baiknya menuju Olimpiade. Saya mau lupakan kekalahan ini dan fokus pada peningkatan dan peebaikan yang masih kurang di latihan,” kata Gregoria.

Penulis: Bintang Rahmat

Gregoria Mariska Tunjung Pbsi Olimpiade Tokyo 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.035

Bagikan