Gregoria Mariska Tak Ingin Sekadar Tampil di Olimpiade

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 07 Juni 2020
Gregoria Mariska Tak Ingin Sekadar Tampil di Olimpiade
Gregoria Mariska Tunjung (PBSI)

BolaSkor.com - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, memiliki kesempatan tampil pada Olimpiade Tokyo. Namun, pebulu tangkis yang akrab disapa Jorji itu tak ingin hanya sekadar menjadi peserta.

Gregoria ingin memberikan medali bagi Indonesia. Kerinduan penggila bulu tangkis Tanah Air akan medali dari sektor tunggal putri memang sudah cukup lama.

Terakhir kali pebulu tangkis Indonesia meraih medali Olimpiade terjadi pada 2008. Kala itu, Maria Kristin merebut medali perunggu. Adapun medali emas Olimpiade belum pernah direbut lagi sejak era Susy Susanti pada 1992.

Baca Juga:

Andai Gantung Raket, Hendra Setiawan Tak Ingin Jauh dari Bulu Tangkis

BWF Tunda Kejuaraan Dunia Junior hingga 2021

“Karena ini menjadi olimpiade pertama saya, tentu ingin kasih yang terbaik buat pribadi dan semua. Saya berusaha melakukan yang semaksimal mungkin karena belum tentu kesempatannya empat tahun lagi dapat. Saya harus bersaing dengan yang muda juga," ujar Gregoria dalam sesi live Instagram bersama Badminton.Ina.

“Jadi inginnya dapat medali juga. Amin," sambungnya.

Secara peringkat, Gregoria memiliki peluang paling besar lolos ke Olimpiade Tokyo. Jorji kini menempati posisi ke-15 klasemen Road to Tokyo.

Namun, Gregoria tak ingin lolos sendirian. Ia berharap bisa ada wakil Indonesia lain di sektor tunggal putri.

“Saya dengan Fitriani kan sempat kejar-kejaran (ranking) juga dan saya berharap sekali kami bisa saling mendorong, sepertinya seru juga bisa loloskan dua wakil. ya semoga saja," ujar Gregoria Mariska Tunjung.

Breaking News Bulu Tangkis Pbsi Olimpiade Olimpiade Tokyo 2020
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan