Bolaskor.com - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, alami cedera akibat lapangan licin saat bertanding. Cedera yang dialaminya terjadi pada babak final bulu tangkis beregu putri SEA Games 2019, yang berlangsung di Mintinlupa Sports Complex, Filipina, Selasa (3/12).

Cedera ini dialami Gregoria saat menghadapi tunggal putri asal Thailand, Ratchanok Intanon. Gregoria unggul terlebih dahulu di awal gim pertama, namun saat jeda dengan keunggulan 11-10 Ratchanok menyusul selisih itu.

Gregoria sempat berhasil memenangkan gim kedua dengan skor 21-12 atas Ratchanok Intanon. Setelah kemenangan itu pertandingan berlanjut ke rubber gim, di mana Gregoria mengalami cedera kakinya di babak ini. Kondisi ini membuat Gregoria langsung tertinggal poin dari Ratchanok Intanon saat jeda.

"Dia tadi mau ambil bola silang, terus licin lapangannya. Jadi kaki kirinya kena dan jatuh. Kondisi sementara belum tahu separah apa. Tapi saya lihat tadi tangannya gemetaran, berarti memang sakit sekali. Harus dicek lagi," jelas Rionny, pelatih tunggal putri Indonesia soal cedera yang di alami Gregoria.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Kalah dari Thailand, Indonesia Raih Medali Perak Beregu Putri Bulu Tangkis

SEA Games 2019: Gregoria Mariska Kalah, Tim Putri Indonesia Tahan Thailand 1-1

Gregoria Mariska Tunjung
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung saat penanganan cedera. (BolaSkor.com/Andhika Putra)

"Dari sebelum berangkat memang ada kendala sedikit kaki kirinya. Dia bisa main bagus sampai hari ini, sudah baik lah," kata Rionny.

Akibat cedera ini, Gregoria pun harus mengalami kekalahan atas Ratchanok Intanon meski sempat unggul di awal gim pertama. Permainan pun harus berakhir dengan kemenangan Thailand atas Indonesia dengan skor 13-21, 21-12, dan 14-21.

Tim bulu tangkis beregu putri Indonesia hanya puas dengan medali perak. Sedangkan Thailand mendapatkan emas.

Di gim pertama, Gregoria Mariska Tunjung kalah dari Ratchanok Intanon. Lalu di gim kedua, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu mengalahkan Rawinda Prajongjai/Puttita Supajirakul.

Di gim ketiga, Fitriani kalah dari Busanan Ongbamrungphan. Di gim keempat, Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong mampu mengatasi perlawanan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto

Penulis: Shyanne Gunawan dari Laporan Langsung BolaSkor.com/Andhika Putra dari Filipina.