Greysia / Apriyani Kandas, Indonesia Pulang Tanpa Gelar

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 04 Agustus 2018
Greysia / Apriyani Kandas, Indonesia Pulang Tanpa Gelar
Greysia Polii (PBSI)

BolaSkor.com- Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, gagal mempersembahkan gelar juara pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis yang berlangsung di Nanjing, China. Greysia/Apriyani dipaksa bertekuk lutut oleh pasangan Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara pada semifinal dengan skor 12-21 dan 21-23, Sabtu (4/8).

Pertemuan ini menjadi yang pertama bagi kedua pasangan tersebut. Proses adaptasi dilakukan Greysia/Apriyani pada awal gim pertama untuk mencari celah dari Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Kesulitan kemudian dialami Greysia/Apriyani. Ganda putri unggulan Indonesia tersebut tak mampu membalas serangan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dan sulit mengembangkan permainan pada gim pertama.

Kondisi Greysia/Apriyani baru mulai membaik pada gim kedua. Beberapa kali Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara kesulitan membuat poin dari pasangan Indonesia.

Akan tetapi, pertahanan ketat dari Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara juga membuat Greysia/Apriyani sulit menambah poin. Harapan sempat terbuka saat kedudukan imbang 20-20 pada gim kedua, tetapi Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara justru berhasil memasukkan poin krusial dan melanggang ke partai final.

Kekalahan Greysia/Apriyani membuat Indonesia dipastikan tanpa gelar pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018. Padahal PBSI menargetkan minimal Indonesia bisa membawa pulang satu medali emas.

Kevin Sanjaya Sukmuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang menjadi andalan Indonesia tumbang pada perempat final. Adapun sektor tunggal putra dan putri angkat koper lebih cepat sejak babak ketiga.

Breaking News Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu Pbsi Kejuaraan dunia bulu tangkis
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan