BolaSkor.com - Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, menyebutkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu melewati targetnya pada Thailand Open 2021. Menurut Eng, Greysia/Apriyani bermain konsisten dalam dua turnamen.

Greysia/Apriyani tampil impresif pada Thailand Open pertama. Pasangan Indonesia tersebut keluar sebagai juara setelah menang 21-15, 21-12 atas wakil tuan rumah, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Sementara itu, meski gagal mempertahankan gelar, Greysia/Apriyani bisa melaju sampai semifinal Thailand Open II. Keduanya takluk 16-21, 18-21 dari pasangan Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Baca Juga:

Anthony Sinisuka Ginting Ditargetkan Juara BWF World Tour Finals

Indonesia Loloskan 5 Wakil ke BWF World Tour Finals

Akan tetapi, Eng bisa memahami kondisi tersebut. Menurutnya, kini Greysia/Apriyani bisa mengincar hasil terbaik di BWF World Tour Finals.

"Penampilan Greysia/Apriyani kondisi badan tidak se-fresh seperti minggu lalu. Dibutuhkan kesegaran badan untuk menunjang gerakan di lapangan, tidak boleh kalah cepat dan tidak boleh turun konsistensinya," kata Eng Hian.

"Kondisi badan yang tidak fresh, memengaruhi kualitas pukulan bola. Untuk penampilan mereka cukup konsisten dan bermain sesuai kebutuhan di lapangan. Hasil dari 2 turnamen ini sudah melebihi target yang diberikan oleh PBSI."

"Tetapi tentunya saya sebagai pelatih dan Greysia/Apriyani sendiri pasti ingin selalu menjadi yang terbaik. Doakan saja untuk WTF kita dapat menjadi yang terbaik lagi," pungkasnya.

Selanjutnya, Greysia/Apriyani bakal bertanding di BWF World Tour Finals. Keduanya bakal menjadi unggulan pertama pada ajang tahunan tersebut.