Greysia/Apriyani, Praveen/Melati, Jojo, dan Ginting: Dari Emas SEA Games ke BWF World Tour Finals

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 09 Desember 2019
Greysia/Apriyani, Praveen/Melati, Jojo, dan Ginting: Dari Emas SEA Games ke BWF World Tour Finals
Jonatan Christie (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Cabang olahraga bulu tangkis ajang SEA Games 2019 sudah berakhir, Senin (09/12). Indonesia dipastikan mendapatkan tiga medali emas.

Emas pertama lahir dari kontribusi skuad beregu putra (Jonathan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan kawan-kawan). Emas kedua dipersembahkan pasangan ganda campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Menang Mudah Atas Wakil Thailand, Greysia/Apriyani Sabet Emas

SEA Games 2019: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti Atasi Perlawanan Sengit Wakil Malaysia

Kemudian emas terakhir dalam genggaman berkat ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Menariknya usai membawa pulang emas SEA Games 2019, Jojo-sapaan akrab Jonatan, Ginting, Praveen/Melati, dan Greysia/Apriyani tidak bisa beristirahat.

Enam orang ini langsung berangkat menuju Tianhe, Guanzhou, China, untuk mengikuti BWF World Tour Finals 2019, 11-15 Desember.

Ginting dan Jojo sedikit lebih beruntung. Karena selepas meraih emas di nomor beregu, keduanya tidak turun di nomor perorangan. Sehingga sempat kembali ke Indonesia sebelum berangkat ke Cina.

Sedangkan Greysia/Apriyani dan Praveen/Melati harus langsung ke China dari Filipina. Menariknya dua pasangan ini dipastikan melewati acara Gala Dinner BWF World Tour Finals 2019 yang berlangsung hari ini pukul 17.30 WIB.

Lalu juga ada acara Player of the Year Award yang digelar 18.30 WIB, juga di Guangzhou. Tentu saja perjuangan enam orang ini bakal lebih sulit di BWF World Tour Finals 2019.

Karena semua pebulu tangkis terbaik dunia bakal ikut serta, tidak seperti SEA Games yang pesertanya hanya negara Asia Tenggara.*

Breaking News SEA Games 2019 Bulu Tangkis Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti Greysia Polii/Apriyani Rahayu Jonatan Christie Anthony Sinisuka Ginting
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan