Greysia Bersiap Pensiun, Calon Partner Apriyani Mulai Dicari

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 07 Agustus 2021
Greysia Bersiap Pensiun, Calon Partner Apriyani Mulai Dicari
Greysia/Apriyani (NOC)

BolaSkor.com - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, kemungkinan bakal bercerai dalam beberapa waktu ke depan. Kemungkinan Greysia pensiun menjadi penyebab.

Usia Greysia yang sudah tidak mudah menjadi satu di antara faktor. Pada 2017, Greysia juga sudah sempat berniat gantung raket.

Kini, setelah berhasil merebut medali emas Olimpiade Tokyo 2020, wacana Greysia pensiun kembali muncul. Menghadapi itu, pelatih ganda putri Indonesia sudah punya solusi.

“Untuk mempersiapkan pengganti Greysia itu kan prosesnya berjalan. Dan saya sendiri sudah punya beberapa pandangan," tutur Eng Hian.

“Yang pasti kriterianya yang utama itu bukan masalah teknis, itu bisa dilatih. Tapi dari tekad kemauan, dan totalitas untuk menjadi juara.”

Baca Juga:

Hanya Ingin Medali, Greysia/Apriyani Tak Sangka Warnanya Emas

Greysia Ingin Hapus Kesedihan Masyarakat dengan Medali Emas Olimpiade

“Itu yang menjadi masalah, karena kriteria itu tidak banyak. Kalau teknis tidak khawatir. Nama sudah ada, proses ke depannya harus lewat proses selektif lagi," sambungnya.

Bagi Apriyani, ditinggal Greysia pensiun merupakan risiko yang harus dijalani. Dengan siapapun pasangannya nanti, Apriyani akan terus menempa diri.

“Bagi saya pelatih pasti sudah tahu, karena saya masih belajar dan kalau untuk partner saya belum memikirkan itu," ujar Apriyani. “Kalaupun dia di bawah (secara usia) saya nggak memikirkan itu, karena saya juga sudah belajar dari Greysia. Saya sudah paham, selebihnya tugas pelatih, semua pasti balik ke pelatih,” imbuhnya.

Breaking News Olimpiade Olimpiade 2020 Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii/Apriyani Rahayu Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan