BolaSkor.com - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, menyelesaikan Olimpiade Tokyo 2020 dengan merebut medali emas. Keberhasilan mereka mengukir sejarah bagi Tanah Air dalam pesta olahraga empat tahunan.

Greysia/Apriyani menjadi ganda putri pertama Indonesia yang berhasil merebut medali emas Olimpiade. Sejak 1992, belum ada pasangan putri yang melaju hingga final dan berada di podium tertinggi.

Bahkan, khusus Greysia ada catatan tersendiri yang diukirnya. Pebulu tangkis asal Manado itu menjadi ganda putri tertua yang meraih medali emas Olimpiade.

Baca Juga:

Olimpiade Tokyo 2020: Medali Perunggu Lepas dari Genggaman Ahsan/Hendra

Olimpiade Tokyo 2020: Memilih Bulu Tangkis dalam Kepungan Sepak Bola

Greysia menggigit medali emas Olimpiade pertamanya ini di usia 33 tahun. Greysia akan merayakan hari lahirnya pada 11 Agustus nanti.

Sebelumnya, rataan umur peraih medali emas ganda putri di Olimpiade ada di usia 20 an. Peraih medali emas pertama di Olimpiade Barcelona 1992, Chung So-young bahkan baru berusia 25 tahun kala itu. Sementara partnernya, Hwang Hye-young berumur 26 tahun.

Sementara peraih medali emas ganda putri di Olimpiade adalah Ge Fei/Gu Jun di Atalanta pada 1996. Kala itu, mereka berusia 21 tahun.