Griezmann yang Tak Dirindukan Ruang Ganti Barcelona

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 04 September 2021
Griezmann yang Tak Dirindukan Ruang Ganti Barcelona
Antoine Griezmann (Twitter)

BolaSkor.com - Antoine Griezmann membuat kejutan di deadline transfer musim panas ini dengan hengkang dari Barcelona untuk pulang ke Atletico Madrid. Meski begitu, kepergiannya tampak tak ditangisi penggawa Blaugrana.

Griezmann memang masuk daftar jual Barcelona pada musim panas ini. Kepergiannya merupakan salah satu cara El Barca bisa memperpanjang kontrak Lionel Messi.

Barcelona bahkan sempat menawarkan Griezmann kepada sejumlah klub. Namun tidak ada yang tertarik membelinya karena memiliki banderol dan gaji yang tinggi.

Baca Juga:

Rangkuman Deadline Transfer Musim Panas 2021: Griezmann Balik ke Atletico, Saul Gabung Chelsea

Keterkaitan Peminjaman Griezmann dan Saul Niguez

7 Pemain yang Kembali ke Pelukan Mantan pada Musim Panas 2021

Antoine Griezmann dalam sesi latihan Barcelona.

Pada akhirnya, Barcelona tak kuasa menahan kepergian Messi. Satu pekan sebelum LaLiga 2021-2022 dimulai, klub asal Catalunya tersebut menegaskan perpisahannya dengan La Pulga.

Kondisi ini harusnya membuat masa depan Griezmann di Barcelona menjadi aman. Pemain berkebangsaan Prancis itu bahkan selalu menjadi starter pada tiga laga perdana LaLiga.

Namun kabar mengejutkan itu pun datang. Barcelona sepakat meminjamkan Griezmann ke Atletico dengan kewajiban pembelian permanen di akhir musim.

Alasan finansial diyakini menjadi alasan utama keputusan ini. Barcelona harus melepas Griezmann demi menurunkan beban gaji sehingga bisa mendaftarkan Sergio Aguero.

Sebuah fakta mengejutkan terungkap tak lama kemudian. Griezmann ternyata memang memiliki hubungan yang kurang baik dengan rekan-rekan setimnya di Barcelona.

Menurut laporan Diario Sport, ruang ganti Barcelona tak terlalu kecewa dengan kepergian Griezmann. Sebagian kelompok pemain senior bahkan justru merasa senang dengan kabar ini.

Kehadiran Griezmann tampaknya memang tak disukai mayoritas pemain senior Barcelona. Ini ada kaitannya dengan film dokumenter Griezmann berjudul The Decision.

Dalam film tersebut, Griezmann ternyata pernah menolak tawaran Barcelona. Momen itu terjadi pada musim panas 2018 atau semusim sebelum yang bersangkutan berubah pikiran.

Para pemain senior Barcelona menganggap Griezmann setengah hati membela klubnya. Apalagi performanya juga tak maksimal meski diboyong dengan harga fantastis.

Ketidaksukaan ruang ganti Barcelona kepada Griezmann bisa dilihat dari media sosial. Tidak ada pesan perpisahan khusus yang diucapkan Gerard Pique atau Sergio Busquets untuk melepas kepergian rekan setimnya.

Hal ini berbanding terbalik saat Messi dipastikan pergi dari Barcelona. Saat itu hampir semua pemain memberikan tribut kepada megabintang Argentina tersebut.

Antoine Griezmann Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan