BolaSkor.com - Grup A dan D Liga 2 2021 sudah bisa diselenggarakan. Izin sudah disampaikan Menko Perekonomian sekaligus Koordinator PPKM Luar Jawa-Bali, Airlangga Hartarto.

Hal ini diutarakan dalam jumpa pers secara virtual usai mengadakan pertemuan dengan Menpora Zainuddin Amali dan Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan serta jajaran.

Dalam pertemuan, Airlangga mendapat informasi soal rencana Liga 2, yang sudah berjalan di pulau Jawa masing-masing di Solo dan Jakarta.

"Apa yang diusulkan PSSI dan Menpora, bahwa liga ini diadakan tanpa penonton dan diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang ketat," katanya.

Baca Juga:

Butuh Stiker Lagi, Dewa United FC Rekrut Raffi Angga

Tunggakan Gaji Belum Selesai, Subsidi Tiga Klub Liga 2 2021 Dipotong

"Kita ketahui sepak bola ajang untuk prestasi apalagi Indonesia tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Sehingga kompetisi penting dan ini simbol untuk mengasah prestasi."

Sesuai rencana PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), putaran pertama Grup A dan D akan digelar masing-masing di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring dimana Sriwijaya FC menjadi tuan rumah dan Stadion Tuah Pahoe, Kalteng Putra menjadi tuan rumah.

"Kami apresiasi dan mempersilakan untuk diselenggarakan."

"Saya tegaskan kegiatan dilakukan di empat kota. Palembang, Pekanbaru levelnya 2 dari segi PPKM. Relatif mudah-mudahan terkendali. Balikpapan dan Palangkaraya di level 3. Kemudian secara provinsi baik Sumatera Selatan dan Kalimantan Timur levelnya 1."

Sementara itu, Mochamad Iriawan menyampaikan terima kasih. "Terima kasih ke Menko Maritim (dan Investasi), Menpora, Menko Perekonomian yang sudah memberi izin melaksanakan kegiatan Liga 2 di wilayah bapak di Sumatera dan Kalimantan."

"Sudah disampaikan ada di Pekanbaru, yakni Kaharuddin Nasution. Palembang Jakabaring. Balikpapan di Batakan dan di Palangkarya," jelas Iriawan.