Grup A Piala Presiden 2018 Tetap Digelar di Stadion GBLA

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 17 Januari 2018
Grup A Piala Presiden 2018 Tetap Digelar di Stadion GBLA
Tarian kolosal pembukaan Piala Presiden 2018. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Panitia pelaksana (panpel) Grup A Piala Presiden 2018 akhirnya bisa bernafas dengan lega. Pasalnya mereka masih bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung sebagai venue turnamen.

Seperti yang diungkapkan General Coordinator Panpel, Budi Bram Rachman. Awalnya Stadion berkapasitas 38 ribu kursi penonton tersebut tidak bisa lagi digunakan untuk melanjutkan sisa pertandingan di Grup A Piala Presiden. Sebab akan segera rehabilitasi untuk persiapan Asian Games 2018.

Tidak hanya Stadion GBLA, bahkan Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, hingga Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, Patriot Chandrabhaga Kota Bekasi, dan Stadion Pakansari Kabupaten Bogor tak luput dari perbaikan untuk Asian Games 2018.

Namun kini, Budi Bram memastikan bahwa laga lanjutan babak penyisihan Grup A masih tetap digelar di Stadion GBLA Gedebage Bandung sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

"Dari komunikasi dengan Pak Dodi Ridwansyah (Kadispora Kota Bandung), pertandingan Piala Presiden untuk tanggal 21 dan 26 nanti bisa digelar di GBLA," ujar Budi Bram, Rabu (17/1).

Namun tentunya, Budi Bram mengimbau dan berharap Bobotoh bisa bekerja sama dengan baik sampai gelaran Grup A Piala Presiden 2018 selesai. Pasalnya ada beberapa titik yang akan menjadi bahan perbaikan.

"Di GBLA itu ada beberapa material yang perlu penjagaan ekstra. Jadi diharapkan saling menjaga. Kami juga akan koordinasi soal itu dengan pihak keamanan," jelasnya.

Sebelumya laga perdana babak penyisihan Grup A sudah digelar pada Selasa (16/1) antara Persib kontra Sriwijaya dan PSM Makassar kontra PSMS Medan.
Di mana pertandingan dimenangkan Persib 1-0 atas Sriwijaya FC, dan PSMS 2-1 atas PSM.

Di laga kedua akan digelar Minggu (21/1), antara PSMS Makassar kontra Sriwijaya FC dan Persib Bandung kontra PSMS Medan.

Sementara laga terakhir pada Jumat (26/1) akan mempertemukan Persib kontra PSM Makassar dan Sriwijaya FC kontra PSMS Medan. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Stadion Gelora Bandung Lautan Api Stadion GBLA Persib Bandung PSMS Medan Psm makassar Piala Presiden 2018 Sriwijaya fc
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.999

Bagikan