Grup B Pramusim Liga 1 di Samarinda, PT LIB Ingin Ikut Kampanyekan IKN

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 29 Mei 2022
Grup B Pramusim Liga 1 di Samarinda, PT LIB Ingin Ikut Kampanyekan IKN
Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Sudjarno.

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) ingin ikut mengkampanyekan Ibu Kota Nusantara (IKN) lewat penunjukkan Samarinda sebagai salah satu tempat penyisihan grup turnamen pramusim Liga 1 2022/2023. Hal ini seperti disampaikan Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

Samarinda menjadi satu-satunya kota di luar pulau Jawa. Penyisihan grup lain akan diselenggarakan di Solo, Bandung, dan Malang.

Samarinda akan menjadi tempat persaingan Grup B, yang didalamnya terdapat Borneo FC, Barito Putera, Persija Jakarta, Rans Cilegon, Madura United. Ini sesuai hasil drawing atau pengundian yang dilakukan PT LIB, Minggu (29/5).

Baca Juga:

Hasil Drawing Turnamen Pramusim Liga 1

Brwa Nouri Bicara soal Tiga Lawan Bali United di Piala AFC

Solo menjadi tempat pertandingan Grup A, yang diisi Persis Solo, PSIS Semarang, Dewa United FC, Persita Tangerang, PSS Sleman. Grup C akan digelar di Bandung, di mana Persib Bandung, Bhayangkara FC, Bali United, Persebaya Surabaya akan saling sikut.

Adapun Grup D akan menampilkan persaingan Arema FC, TIRA-Persikabo, PSM Makassar, Persik Kediri. Penyisihan grup akan berlangsung mulai 11 sampai 28 Juni.

"Kami komunikasi dengan bapak Ketua Umum (PSSI, Mochamad Iriawan). Mudah-mudahan, sekaligus, melalui sepak bola mengkampanyekan Ibu Kota Nusantara," kata Sudjarno sebelum drawing.

Manajer Borneo FC, Dandri Dauri mengaku senang Samarinda ditunjuk menjadi salah satu kota penyelenggara penyisihan grup.

"Mimpi orang banyak di Kalimantan Timur terjawab. Momen seperti ini tidak pernah kami rasakan setelah PON (Pekan Olahraga Nasional) di Kaltim. Ini kebanggaan dan kepercayaan. Sepulang ini kami langsung persiapkan, bahkan sebelumnya sudah kejar tayang."

Sementara itu, perempat final turnamen pramusim digelar dengan format single match, 1 dan 2 Juli. Semifinal diselenggarakan dua leg, kandang dan tandang pada 6 dan 10 Juli. Final juga dijadwalkan dua leg 14 dan 17 Juli.

PT LIB Pssi Liga 1 Borneo FC PT Liga Indonesia Baru
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan