BolaSkor.com - Timnas China U-23 memiliki kekhawatiran menjalani babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Indonesia. Kekhawatiran muncul berbekal pengalaman tampil di Piala Asia U-19 2018.

Seperti dilaporkan Titan24, para pemain punya pengalaman kurang baik di Indonesia. Selain iklim yang tak bersahabat kala menjalani Piala Asia U-19, makanan dan penginapan juga menjadi persoalan.

Tiga tahun lalu, Timnas China U-19 yang pemainnya kini membela skuat U-23 menjalani pertandingan Grup D di Stadion Patriot Bekasi dan Pakansari Bogor.

Baca Juga:

Tantangan Terbesar China, Bukan Timnas Indonesia U-23 dan Australia

Timnas Indonesia U-23 Punya Keuntungan meski Segrup Australia dan China

Dijelaskan media tersebut, tempat menginap tidak buruk tapi terletak di persimpangan jalan arteri sehingga menjadi lalu-lalang kendaraan termasuk sepeda motor dan truk.

"Ketika saya pertama kali tiba di Indonesia tiga tahun lalu, saya tidak terlalu nyaman dengan cuacanya. Selain iklim di sana yang lebih panas, kelembapan juga sangat tinggi. Dalam sesi latihan harus menghabiskan banyak energi," kata Zhu Chenjie mengenang.

"Tentu saja iklim seperti itu dirasakan semua tim yang berpartisipasi. Ke depan sebelum menjalani pertandingan, kami harus beradaptasi dan menyesuaikan diri."

Selain iklim dan akomodasi, suporter Indonesia akan menjadi tantangan. "Saya ingat banyak penggemar dan suar," jelas Wen Jiabao.

Sesuai jadwal, Timnas China U-23 akan lebih dahulu menghadapi tuan rumah Indonesia pada 27 Oktober. Brunei menjadi lawan berikut pada 29 Oktober sebelum bertemu Australia pada 31 Oktober.