Grup Y Babak 8 Besar Liga 2 Ditunda, PSIS Rugi Rp 90 Juta

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 10 November 2017
Grup Y Babak 8 Besar Liga 2 Ditunda, PSIS Rugi Rp 90 Juta
Skuat PSIS Semarang di Liga 2. (PT Liga Indonesia Baru)

BolaSkor.com - Dibatalkannya laga perdana Grup Y babak 8 besar Liga 2 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, berdampak kerugian yang signifikan bagi tim peserta.

Salah satunya adalah PSIS Semarang, yang mengalami kerugian materi dan non-materi dengan tidak jelasnya kapan pertandingan Grup Y akan digelar.

CEO PSIS, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya mengatakan, masih menunggu kejelasan dari operator PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) dengan kejadian ini.

"Kami masih menunggu kejelasan dan kepastiannya, baik jadwal, waktu dan tempat pertandingan. Jika mundur kapan akan dimulai, dan tempatnya di mana. Tapi sampai sekarang tidak ada sama sekali," kata pria yang biasa dipanggil Yoyok Sukawi ini kepada BolaSkor.com.

Yoyok menambahkan selain akan menunggu dengan tidak adanya kepastian ini, pihaknya berencana melakukan somasi kepada operator PT LIB.

"Kami rencana akan somasi ke PT LIB. PT LIB seharusnya bersikap profesional, dan itu tidak ada sama sekali. Mungkin kami akan menunggu hingga Sabtu besok. Jika tidak ada kejelasan, PSIS memutuskan akan pulang saja," tegas Yoyok.

PSIS dan jajaran ofisial sudah datang ke Cikarang sejak Rabu lalu. Dan dengan kejadian tersebut kerugian ditaksir bisa mencapai Rp 90 jutaan sampai hari ini.

"Jika satu hari mengeluarkan Rp 35 juta, mungkin sampai hari ini bisa Rp 90 an juta kerugian kami. Itu belum termasuk biaya lain-lainnya. Dan yang ganti siapa dengan kejadian ini," pungkasnya.

Seperti diketahui, laga perdana Grup Y babak 8 besar Liga 2 terpaksa ditunda. Pasalnya, Bupati Bekasi, Neneng Hasanah, melakukan pembatalan izin pertandingan Grup Y babak 8 besar Liga 2.

Banyak kabar yang beredar bahwa pembatalan itu dilakukan, mengingat bangku tribun timur Stadion Wibawa Mukti mengalami kerusakan yang cukup parah. Kerusakan itu dilakukan oleh oknum suporter Persib Bandung U-19 di laga final Liga 1 U-19.

Grup Y sendiri dihuni oleh PSIS Semarang, Persebaya Surabaya, PS Mojokerto Putra, dan PSPS Riau.(Laporan Kontributor Joko Toro/Semarang)

PSIS Semarang Liga 2 Babak 8 Besar Liga 2
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan