BolaSkor.com - Manchester City dikenal sebagai salah satu klub yang gemar membeli pemain berharga mahal. Namun kebiasaan itu ternyata kurang disukai sang manajer, Pep Guardiola.

Sejak dimiliki oleh Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan, Manchester City menjelma menjadi klub kaya baru. Deretan bintang berharga mahal sanggup didatangkan ke Etihad Stadium.

Musim panas mendatang, rutinitas tersebut tampaknya akan kembali dilakukan Manchester City. The Citizens membutuhkan penyerang baru untuk menggantikan Sergio Aguero yang kontraknya berakhir.

Baca Juga:

Prediksi Manchester City Vs Borussia Dortmund: Menanam Modal di Kandang

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions: Madrid Vs Liverpool Live Televisi

Jadon Sancho Terancam Gagal Reuni di Kandang Manchester City

Manchester City

Sejauh ini, Manchester City dikaitkan dengan Erling Haaland dan Romelu Lukaku. Harga kedua pemain tersebut ditaksir mencapai 100 juta euro.

Guardiola tak membantah akan memboyong penyerang berharga mahal pada musim panas nanti. Namun ia menegaskan hal itu tak menjamin kesuksesen sebuah tim.

“Menghabiskan banyak uang untuk satu pemain tidak memberi anda jaminan kemenangan. Sepak bola adalah permainan tim dan kompetisi tidak dimenangkan oleh satu pemain, melainkan kontribusi semua pemain," kata Guardiola dilansir dari Goal.

“Sejauh ini, Man City telah memutuskan untuk tidak menghabiskan hampir 100 juta poundsterling untuk seorang pemain. Mungkin di masa depan itu akan terjadi ketika klub memutuskan perlu meningkatkan tim untuk lima hingga 10 tahun ke depan."

Bertolak belakang

Guardiola memang belum pernah memboyong pemain berharga lebih dari 100 juta euro. Namun Manchester City merupakan salah satu alasan melambungnya banderol pesepak bola.

Guardiola juga dikenal sebagai salah satu manajer yang boros. Selama hampir lima musim menangani Manchester City, ia sudah menghabiskan dana belanja lebih dari satu miliar poundsterling.

Musim panas lalu, total belanja pemain yang dilakukan Guardiola menyentuh angka 120 juta poundsterling. Nilai fantastis itu dikeluarkan hanya untuk memboyong tiga pemain yaitu Ferran Torres, Nathan Ake, dan Ruben Dias.