BolaSkor.com - Pep Guardiola turut hadir dalam acara pengumuman pensiunnya Sergio Aguero. Dalam kesempatan tersebut, ia membandingkan mantan penyerang Manchester City itu dengan Lionel Messi dan Diego Maradona.

Aguero memang punya satu kesamaan dengan Messi dan Maradona. Ketiganya merupakan bomber haus gol asal Argentina.

Namun jika dibandingkan dengan Messi dan Maradona, kualitas Aguero kurang diakui. Dua nama pertama memang pernah disebut sebagai pemain terbaik dunia sepanjang masa karena punya pengaruh besar terhadap tim yang diperkuatnya.

Baca Juga:

5 Momen Tak Terlupakan dalam Karier Sergio Aguero

Diwarnai Tangisan, Sergio Aguero Resmi Gantung Sepatu

Aguero Pensiun, Roberto Mancini Terpukul

Sergio Aguero

Guardiola punya pandangan menarik terkait hal ini. Menurutnya, pengaruh Aguero dalam tim yang dibelanya juga tak kalah besar.

“Maradona menaklukkan Italia, Messi melakukannya di Spanyol dan Aguero melakukannya di Inggris,” kata Guardiola kepada ESPN Argentina.

"Angka-angkanya berbicara sendiri. Seperti Maradona di Napoli dan Messi di Barcelona, Aguero benar-benar kunci dari empat gelar Premier League yang dimenangkannya bersama City selama satu dekade di klub."

Guardiola tentu tak asal bicara. Ia pernah bekerja sama bersama Aguero di Manchester City selama lima musim.

Dalam periode tersebut, Aguero selalu menjadi andalan Guardiola di lini depan. Sayang faktor cedera membuat performa sang pemain menurun sehingga kontraknya tak diperpanjang Manchester City pada musim panas lalu.

Masalah jantung akhirnya membuat Aguero harus pensiun dini pada usia 33 tahun. Tim dokter tidak mengizinkannya kembali ke lapangan dengan alasan keselamatan.