Guardiola Jadikan Real Madrid dan PSG Pelajaran untuk Manchester City

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 12 Maret 2019
Guardiola Jadikan Real Madrid dan PSG Pelajaran untuk Manchester City
Pep Guardiola. (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, meminta skuat asuhannya berkonsentrasi penuh saat bersua Schalke 04. Guardiola menjadikan kegagalan Real Madrid dan PSG sebagai contoh.

Manchester City bakal menjamu Schalke 04 di Etihad Stadium pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2018-2019, Selasa (12/3). The Citizens memiliki keunggulan pada laga leg pertama.

Saat itu, Manchester City yang bermain di markas Schalke menang 3-2. Artinya, The Citizens masih akan lolos andai kalah 0-1 dari tim tamu.

Meski begitu, rentetan kejutan terjadi pada 16 besar Liga Champions musim ini. Real Madrid dan PSG yang meraih kemenangan pada laga leg pertama kandas.

Baca Juga:

Pep Guardiola Tepis Kemungkinan Tangani Juventus

Isco Perintahkan Agennya Hubungi Manchester City

Pep Guardiola

Kedua kesebelasan tersebut pun menjadi contoh sempurna bagi klub yang masih akan bermain. Pep Guardiola menunjuk kedua kesebelasan itu kepada para pemain Manchester City.

"Semua orang, termasuk saya, memiliki kecenderungan tahu siapa yang akan lolos sejak pengundian. Apalagi setelah laga leg pertama berakhir," ujar Pep Guardiola.

"Namun, pekan lalu PSG dan Real Madrid membuktikan hal itu tidak selalu benar. Setiap pertandingan berjalan berbeda, tetapi orang-orang menilai segala sesuatunya tidak berpengaruh."

"Kartu merah, gol menit awal, banyak hal bisa terjadi selama 90 menit. Saya berpikir apa yang akan dilakukan saat pertandingan nanti," Pep Guardiola menambahkan.

Di atas kertas, Manchester City memiliki materi pemain lebih diunggulkan dari Schalke 04. Apalagi, terdapat Leroy Sane yang lama membela Schalke.

Pep Guardiola Breaking News Manchester City PSG Real Madrid Liga Champions
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan