Guardiola Punya Rencana Khusus untuk Aguero di Derby Manchester

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 10 Desember 2020
Guardiola Punya Rencana Khusus untuk Aguero di Derby Manchester
Pep Guardiola dan Sergio Aguero (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola menyiapkan rencana khusus saat bertandang ke markas Manchester United dalam lanjutan Premier League 2020-2021. Ia akan melibatkan Sergio Aguero dalam misi ini.

Laga bertajuk Derby Manchester itu akan berlangsung di Old Trafford, Minggu (13/12) pukul 00.30 dini hari WIB. Kedua tim akan memburu kemenangan demi naik ke papan atas.

Bertindak sebagai tim tamu, Guardiola sadar timnya akan mendapat perlawanan sengit dari Manchester United. Apalagi sang calon lawan tengah terluka usai tersingkir dari Liga Champions.

Baca Juga:

Perjalanan Tetangga Keluar dari Bayang-Bayang Manchester United

Mantan Asisten Mourinho Panaskan Atmosfer Jelang Derby Manchester

Keuntungan Manchester City Jelang Derby Kontra MU

Manchester City

Derby Manchester tentu ingin dijadikan Setan Merah sebagai momentum untuk bangkit. Hal inilah yang menjadi perhatian Guardiola.

Manajer berkebangsaan Spanyol itu harus jeli memilih strategi yang akan diterapkannya. Salah satunya tentu terkait pemilihan pemain di lini depan.

Aguero sudah kembali pulih dan mencetak gol saat Manchester City menang 3-0 atas Olympique Marseille di ajang Liga Champions. Namun Guardiola memilih untuk tak memasangnya sebagai starter pada laga derby nanti.

"Aguero tidak akan menjadi starter (di Derby Manchester). Dia menjalani tiga atau empat sesi latihan dan bermain 25 menit (kontra Marseille) serta mencetak gol, tapi ini selangkah demi selangkah," kata Guardiola dilansir dari Goal.

Guardiola nampak sangat menjaga kondisi Aguero. Ia tak mau kembali kehilangan bomber utamanya tersebut di sisa musim ini.

Meski begitu, Aguero tetap akan memainkan peran penting di Derby Manchester nanti. Kontribusi golnya diharapkan kembali muncul meski tampil sebagai pemain cadangan.

"Nalurinya untuk mencetak gol akan selalu ada. Yang terpenting adalah reaksinya besok," tambahnya.

The Citizens punya rekor yang kurang baik saat melakoni Derby Manchester sepanjang musim lalu. Dari empat pertemuan, mereka hanya menang sekali dan tiga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Manchester City Pep Guardiola Sergio Aguero Derby Manchester Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan