Guardiola-Solskjaer Bersatu Kecam Sikap Buruk Fans di Derby Manchester

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 30 Januari 2020
Guardiola-Solskjaer Bersatu Kecam Sikap Buruk Fans di Derby Manchester
Pep Guardiola dan Ole Gunnar Solslkaer (Twitter)

BolaSkor.com - Pep Guardiola dan Ole Gunnar Solskjaer, manajer Manchester City dan Manchester United, bersatu mengecam aksi buruk fans di Derby Manchester yang berlangsung di Etihad Stadium. Menurut keduanya, sikap fans sudah kelewat batas.

Man United menang 1-0 di leg dua semifinal Piala Liga kontra Man City, Kamis (30/01) dini hari WIB, melalui gol tunggal Nemanja Matic. Gol itu tak cukup meloloskan United ke final karena kalah agregat gol 2-3 dari City yang menang 3-1 di Old Trafford.

Di kala pertandingan berlangsung, fans di tribun penggemar Man City berulah dengan membuat gestur pesawat terkait dengan kecelakaan pesawat 1958 di Munchen yang menewaskan 23 orang, termasuk delapan pemain United.

Pasca laga berakhir, fans Man United terprovokasi dan melemparkan bangku ke arah tribun suporter Man City. "Saya tidak tahu apa yang terjadi, tapi itu tidak bagus," ucap Pep Guardiola, dilansir dari BBC Sport.

Baca Juga:

Hasil Laga Liga dan Turnamen Eropa: Liverpool Tak Terbendung, Man United Tekuk Man City

Fred, Mengubah Kritikan dan Sindiran Menjadi Pujian di Manchester United

Menilik Hal-hal yang Dapat Diberikan Bruno Fernandes untuk Manchester United

Rusuh antar suporter di Derby Manchester

Man City akan melihat ulang kejadian menggunakan CCTV untuk melihat pelaku-pelaku sikap buruk tersebut. Keributan antar suporter itu juga terjadi setelah jatah fans tandang dikurangin hampir 50 persen karena masalah-masalah sebelumnya di Derby Manchester.

Solskjaer sependapat dengan Guardiola. Sah-sah saja memiliki rivalitas, namun, menurutnya rivalitas itu sewajarnya dilakukan di batas-batas tertentu.

"Saya harus berada di belakang Pep (mendukungnya). Sepak bola seharusnya permainan yang dinikmati seluruh orang, penonton dan mereka yang bermain," imbuh Solskjaer.

"Kami ingin rivalitas tapi tetap menjaganya di level yang sama. Mari memastikan kami menghapuskannya sekarang," pungkasnya.

Rusuh antar suporter di Derby Manchester

Sebelum rusuh antar suporter, oknum fans Man United juga berulah dengan menyerang rumah Ed Woodward, CEO Man United. Disinyalir mereka kecewa dengan lesunya transfer Man United dalam beberapa tahun terakhir ini.

Aksi serangan suporter itu juga dikecam oleh banyak pihak seperti Mino Raiola, agen super Eropa, figur-figur sepak bola, hingga Guardiola dan Solskjaer.

Breaking News Derby Manchester Manchester City Manchester United Pep Guardiola Ole gunnar Solskjaer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan