Guardiola Tetapkan Kriteria Khusus untuk Calon Penyerang Baru Manchester City

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 23 Mei 2021
Guardiola Tetapkan Kriteria Khusus untuk Calon Penyerang Baru Manchester City
Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City dipastikan berburu penyerang tengah anyar pada bursa transfer musim panas mendatang. Pep Guardiola selaku manajer sudah menjabarkan tipe pemain yang diinginkannya.

Manchester City akan ditinggal pergi Sergio Aguero pada akhir musim ini. Kedua pihak telah sepakat untuk berpisah seiring habisnya ikatan kontrak.

Hilangnya Aguero merupakan sebuah kerugian besar bagi Manchester City. Pemain berusia 32 tahun itu sudah menyandang status sebagai sumber gol utama mereka dalam waktu yang lama.

Baca Juga:

Klopp: City Tidak akan Memenangi Titel jika Dirundung Badai Cedera

Pertanda Positif Pertemuan Aguero dengan Messi di Barcelona

Duo Manchester dalam Pusaran Rumor Transfer Harry Kane

Harry Kane dan Erling Haaland

Tak heran jika Guardiola sangat berhati-hati dalam mencari pengganti Aguero. Rasio gol menjadi syarat utama yang harus dipenuhi para kandidat.

"Saya ingin memiliki striker yang mencetak 50 gol dalam satu musim, jujur saja. Namun Pada saat yang sama, saya tidak suka memberikan semua tekanan pada satu pemain saja," kata Guardiola dilansir dari Mirror.

“Di Barcelona, Lionel Messi setiap musim mencetak 50 gol. Thierry Henry mencetak banyak gol di musim pertama dan Samuel Eto'o mencetak banyak gol dan menegaskan reputasi seorang striker.”

Kode Haaland dan Kane

Dari syarat yang ditetapkan Guardiola, kandidat yang tersisa mengerucut ke dua nama yaitu Erling Haaland dan Harry Kane. Kedua pemain tersebut merupakan penyerang yang haus gol.

Haaland menunjukkan produktivitas gol yang mengagumkan sejak pindah ke Borussia Dortmund, awal tahun lalu. Sementara Kane kini berada di peringkat kedua daftar top skorer sepanjang masa Tottenham Hotspur dengan koleksi 220 gol.

Nama lain yang bisa dibidik Manchester City dan Guardiola adalah Kylian Mbappe. Namun pemain berkebangsaan Prancis itu lebih sering memainkan peran sebagai penyerang sayap.

Manchester City Pep Guardiola Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan