Guardiola Ungkap Rahasia Buat Sterling Kembali Tajam

satriasatria - Senin, 29 Agustus 2016
Guardiola Ungkap Rahasia Buat Sterling Kembali Tajam
©zimbio.com

Guardiola Ungkap Rahasia Buat Sterling Kembali Tajam- Di awal musim 2016/17, Winger Manchester City, Raheem Sterling, berhasil dikembangkan oleh Pep Guardiola dengan sangat baik.

Sterling baru saja mencetak dua gol saat Man City mengalahkan West Ham United 3-1, Minggu (28/08/16). Baru awal musim, dia telah membuat tiga gol dan dua assist. Sebuah raihan yang luar biasa.

Apalagi sebelumnya Sterling acap dicemooh banyak orang karena tak tampil maksimal bersama klub maupun timnas, ditambah dia dibeli dengan harga 49 juta poundsterling (Rp 851 Miliar).

Guardiola pun angkat bicara soal sang pemain. Dia mengaku tak berbuat banyak hal untuk mengembangkan pemain ini.

"Saya tak melakukan banyak hal kepadanya. Dia mencetak dua gol dan itu bagus. Tapi, bagi saya performa dia di laga sebelum ini lebih baik," ujarnya kepada ESPN.



"Pada babak pertama dia tak banyak memenangi bola tapi mencetak gol. Kami puas dengan semangatnya. Sterling adalah pemain dinamis, agresif, tanpa dan dengan bola. Saya turut senang jika dia bermain baik," tambah dia.

Menarik ketika Guardiola sedikit membocorkan hal yang dia lakukan hingga Sterling akhirnya mampu meraih kembali performa terbaiknya.

"Saya hanya mencoba menolongnya. Saya mengatakan dia akan lebih sering mendapat bola jika tetap pada posisinya. Setelah itu, talentanya yang berbicara," tuturnya.

"Ketika Man City membeli dia dengan uang yang banyak, itu karena talentanya. Saya bahagia kepada dia, kami, dan timnas," tutup Guardiola.

Sumber : ESPN
Pep Guardiola Manchester City Raheem Sterling
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan