BolaSkor.com - Juara Premier League, Manchester City sudah memiliki dua pemain baru untuk menatap musim baru. Keduanya adalah penyerang: Erling Haaland dan Julian Alvarez. Mereka menambah variasi serangan di lini depan The Citizens.

City masih memiliki Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Raheem Sterling, Phil Foden, dan Jack Grealish di lini serang. Kehadiran Alvarez dan Haaland akan memberikan opsi baru bagi sang manajer Pep Guardiola.

Haaland direkrut Manchester City dari Borussia Dortmund sebesar 51,2 juta poundsterling, sementara Alvarez sudah direkrut City sejak Januari lalu dari River Plate tapi ia menjalani masa pinjaman di sana untuk sisa musim 2021-2022.

Guardiola sudah memiliki rencana untuk mengoptimalkan kemampuan mereka. Mengenai Alvarez, Guardiola akan melihat terlebih dahulu proses adaptasinya bermain di Eropa. Pun demikian dengan Haaland.

Baca Juga:

Kandidat Pemain Terbaik Premier League Versi PFA, Tiga Pemain Liverpool Masuk Nominasi

Menilai Performa Sejumlah Striker yang Pernah Direkrut Pep Guardiola

Erling Haaland Sosok Pemain yang Dibutuhkan Manchester City

Julian Alvarez dan Erling Haaland

"Julian akan datang, kami akan membantunya beradaptasi dengan baik," kata Guardiola kepada Manchester Evening News.

“Saya pikir para pemain ketika mereka bagus dan biasanya itu terjadi di klub jenis ini – mereka memiliki getaran dan energi yang baik untuk tetap positif untuk memahami dan membantu. Cara kami bermain sangat sederhana."

"Saya cukup yakin (Haaland akan beradaptasi). Saya harus mengenalnya untuk memberikan pendapat nyata dan bekerja dengannya. Tetapi ketika dia mencetak jumlah golnya, itu karena dia bagus dan intuitif."

Haaland adalah mesin gol bagi Dortmund dan juga timnas Norwegia, tetapi Guardiola juga menegaskan takkan membebani pemain berusia 21 tahun itu untuk bertanggung jawab penuh untuk mencetak gol.

“Kami harus mencoba bermain bagus. Saya tidak pernah berpikir seluruh situasi pertahanan bergantung pada bek tengah, atau gol yang kami cetak harus bergantung pada striker. Dia (Haaland) telah mencetak banyak gol dalam kariernya dan kami akan membantunya, melalui permainan dengan lebih banyak (menciptakan) peluang untuk mencetak gol."

"Kami tidak akan memberinya tanggung jawab untuk mencetak gol. Kami harus memenangkan pertandingan. Untuk menang, kami membutuhkan semua orang bekerja dengan cara yang benar untuk datang sebanyak mungkin dan sebanyak yang kami bisa sampai di sana, kami bisa melakukannya," pungkas Guardiola.