BolaSkor.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, secara langsung menghadiri partai final Liga Bola Basket Piala Gubernur DKI Jakarta 2022 di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro pada Minggu, 19 Juni 2022.

Kehadiran Anies yang ditemani Ketua Umum Perbasi DKI Jakarta, Lexyndo Hakim dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ahmad Firdaus, secara langsung menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang turut menyukseskan pergelaran bola basket terakbar se-Jakarta Raya ini.

“Pak Gubernur hadir pada laga pembuka final Piala Gubernur DKI Jakarta 2022. Beliau hadir di laga pembuka final kelompok umur 15-17 tahun putri antara Cougar Jakarta versus Victoria.”

“Pak Gubernur mengapresiasi dukungan seluruh pihak, seperti Dinas Pemuda & Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, panitia pelaksana yang berasal dari pecinta basket di Jakarta, serta teman-teman Pengurus Provinsi Perbasi DKI Jakarta.”

Baca Juga:

Menang Atas West Bandits, Dewa United Surabaya Semakin Utuh

Golden State Warriors Juara NBA, Stephen Curry MVP Final

“Atas kerja sama dan kolaborasi tersebut, Piala Gubernur DKI Jakarta 2022 berjalan sukses,” ujar Lexy, Ketua Umum Perbasi DKI Jakarta, Minggu (19/7/2022).

Sementara itu, perhelatan final Piala Gubernur DKI Jakarta 2022 berlangsung sangat meriah dan megah. Bahkan, panitia penyelenggara mempersiapkan atmosfer final layaknya pertandingan Liga Profesional Nasional.

Banyak pihak juga terlibat dalam acara hiburan laga puncak ini. Para pendukung, SKPD, Satpol PP, bahkan Dinas Perhubungan yang berkontribusi untuk kelancaran acara diikutsertakan dalam berbagai lomba demi memeriahkan partai demi partai hingga puncak pada hari ini.

“Kami sudah menyiapkan penambahan music setiap berjalannya game. Memang cukup sederhana, tapi untuk pemain dan penonton tentu memberikan gairah semangat tersendiri dalam sebuah permainan.”

“Setiap time out, pergantian kuarter, dan halftime, sudah disiapkan hiburan. Misalnya saja cheerleader, lomba free throw, dan three poin. Peserta lomba dari segala kalangan, seperti penonton, Satpol PP, atau Dishub.”

“Panitia pelaksana tidak memungkiri bahwa modernisasi dari sisi statistik, berbagai jenis hiburan saat jeda, dan pemakaian musik saat pertandingan merupakan hal sederhana. Namun, hal sederhana tidak akan ada artinya tanpa aplikasi di lapangan,” kata Lexy.

Piala Gubernur DKI Jakarta 2022 nyatanya tidak cuma terbilang mewah dan megah, tapi juga lengkap. Para peserta diberikan fasilitas terbaik sepanjang turnamen tanpa perlu mengeluarkan uang sepeser pun alias gratis.

“Peserta yang ikut Piala Gubernur DKI Jakarta 2022 ini dari semua wilayah di Ibu Kota, yaitu lima kota dan satu kabupaten. Mereka tidak dipungut biaya, pendaftaran gratis. Peserta yang ikut pun dijemput dan diantar dengan shuttle bus yang disediakan panitia penyelenggara,” kata Lexy.

Laga final Liga Bola Basket Piala Gubernur DKI Jakarta 2022 pada Minggu, 19 Juni 2022, mempertemukan Cougar Jakarta vs Victoria di kategori kelompok umur 15-17 tahun putri. Pada kategori 15-17 putra, Bintang Muda kontra Gading Muda berjumpa di partai puncak.

Lalu, kelompok umur 18-20 tahun mempertandingkan GSBC vs Victoria di kategori putri dan Victoria melawan THI di kategori putra.