BolaSkor.com - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Perbasi, Eki Rizki Wirmandi, menyebutkan hasil gugatan musyawarah nasional (munas) ditolak. Artinya hasil musyawarah tersebut menjadi sah.

Tahun lalu, tiga pengurus cabang Perbasi menyampaikan gugatan ke Badan Arbitrase Olahraga Indonesia (BAORI). Gugatan itu ditujukan mengajukan pembatalan hasil munas Perbasi 2019.

Dalam simpulan perbaikan gugatan tersebut, para penggugat meminta BAORI untuk mengabulkan gugatan para penggugat. Mereka juga meminta Perbasi untuk menggelar munas kembali pada 2020.

Baca Juga:

Penggawa Satria Muda Sebut Tak Ada Pemain Asing Sebagai Kesempatan Pebasket Lokal

Kelly Purwanto dan Kecintaan terhadap Roda Dua

Kini, gugatan mereka sudah ditolak oleh BAORI. Perbasi pun menyampaikan rasa leganya terhadap keputusan hakim yang menilak gugatan tersebut.

"Alhamdulillah, hal yang selama ini menjadi ganjalan dalam kepengurusan Perbasi sudah selesai. Hasilnya gugatan ditolak seluruhnya," ujar Eki.

"Mudah-mudahan keputusan ini menjadi awal yang baik bagi kepengurusan Perbasi. Kami juga akan menghadapi Piala Dunia FIBA," Eki menambahkan.

George Fernando selaku ketua pelaksana munas juga bersyukur dengan hasil tersebut, "saat menggelar munas, kami ini patuh dan taat aturan. Jadi kami senang munas Perbasi diakui sah dan legal."