BolaSkor.com - Perjalanan Persija Jakarta di Liga Champions Asia (LCA) hanya seumur jagung. Tim berjuluk Macan Kemayoran ini takluk 1-3 dari wakil Australia, Newcastle Jets lewat perpanjangan waktu pada babak eliminasi kedua di Stadion Jones Newcastle, Selasa (12/2).

Persija butuh tiga kemenangan untuk melaju ke penyisihan grup LCA. Di babak eliminasi pertama, Macan Kemayoran berhasil mengungguli wakil Singapura Home United di markasnya, dengan skor 3-1.

Kemudian, Persija bertemu dengan Newcastle Jets di babak eliminasi kedua. Seandainya menang, pasukan Ivan Kolev akan menantang juara bertahan LCA, Kashima Antlers, di kandangnya pada babak play-off.

Baca Juga:

Penjelasan Persija soal Tuduhan Pelecehan Seksual Marko Simic sehingga Bisa Main Lawan Newcastle Jets

Penjelasan Kenapa Persija Selalu Bermain Tandang di Babak Eliminasi Liga Champions Asia

Sayang, upaya Persija untuk menembus babak penyisihan gagal. Newcastle Jets mengubur impian Macan Kemayoran lewat kemenangan 3-1. Ismed Sofyan dan kawan-kawan pun gugur dari LCA.

Positifnya, Persija masih dapat berkancah di turnamen antar-klub Asia. Macan Kemayoran terpaksa terlempar ke Piala AFC, kejuaraan yang satu level di bawah LCA.

Persija tergabung di Grup G Piala AFC. Tiga lawan yang akan dihadapi Macan Kemayoran ialah Ceres Negros (Filipina), Becamex Binh Duong (Vietnam), dan Shan United (Myanmar).

Persija pernah berkiprah di Piala AFC pada musim lalu. Laju Macan Kemayoran terhenti di babak semifinal Zona ASEAN setelah kalah dari Home United dengan agregat 3-6.