Gugur di Piala Presiden, Persija Alihkan Fokus ke Piala AFC

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 29 Maret 2019
Gugur di Piala Presiden, Persija Alihkan Fokus ke Piala AFC
Ardhi Tjahtjoko. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Manajer Persija Jakarta, Ardhi Tjahjoko, merasa terdapat berkah tersendiri setelah tersingkir dari Piala Presiden 2019. Hal tersebut membuat Persija bisa fokus ke Piala AFC 2019.

Secara mengejutkan, Persija Jakarta tersingkir dari perempat final Piala Presiden 2019. Padahal, Persija berstatus sebagai tim juara bertahan.

Persija Jakarta tersingkir oleh tim promosi, Kalteng Putra. Pada laga yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Kamis (28/3), Macan Kemayoran kalah adu penalti.

Pertandingan sendiri berjalan 1-1 pada waktu normal. Setelah itu, laga langsung dilanjutkan ke babak adu penalti dan Persija Jakarta kalah dari Kalteng Putra.

Baca Juga:

Bungkam Persija, Kalteng Putra Tuntaskan Misi Mustahil

Ceres-Negros Uji Coba Sebelum Hadapi Persija Jakarta dan Hasilnya Kemenangan

Persija Jakarta kebobolan terlebih dulu saat melawan Kalteng Putra. Patrich Wanggai mencetak gol kontroversial karena terlihat menggunakan tangan.

Sementara itu, Persija Jakarta menyamakan kedudukan lewat Bruno Matos. Namun, gol tersebut tidak cukup membuat skuat asuhan Ivan Kolev lolos ke semifinal.

Meski kecewa, Ardhi Tjahtjoko mengaku tidak khawatir dengan kekalahan tersebut. Ardhi justru menilai, kekalahan itu membawa sesuatu yang positif.

"Yang namanya main sepak bola kan wajar hasil seperti ini. Ada menang, seri, kalah, buat Persija Jakarta tidak ada masalah. Kami lihat tadi anak-anak bermain semangat, fight, inginnya menang," kata Ardhi Tjahtjoko.

"Akan tetapi kenyataannya hasil akhir kalah, ya menurut saya tidak masalah. Mungkin ada hikmahnya, yaitu Persija Jakarta bisa konsentrasi ke Piala AFC 2019," lanjutnya.

Persija Persija jakarta Breaking News Ardhi Tjahjoko Piala Presiden Piala Presiden 2019 Piala AFC
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan