Guilherme Batata Kecewa dan Sebut Penundaan Liga 1 sebagai Kejutan

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 07 Oktober 2020
Guilherme Batata Kecewa dan Sebut Penundaan Liga 1 sebagai Kejutan
Gulherme Batata. (BolaSkor.com/Muhammad Fadly)

BolaSkor.com - Belum adanya kepastian nasib kompetisi Liga 1 2020 tak membuat semangat para pemain PSS Sleman luntur. Para pemain di skuat berjuluk Super Elang Jawa termasuk pemain asing asal Brasil, Gulherme Batata tetap bersemangat ekstra dalam menjalani program latihan yang ada.

Pemain berposisi gelandang ini adalah mantan rekan setim Neymar Junior saat di Timnas Brasil U-17 pada Piala Dunia U-17 di Nigeria tahun 2009 silam itu.

Walaupun mengaku sempat dihantam kekecewaan karena kompetisi yang ditunda pelaksanaannya oleh PSSI, namun Batata tetap menjaga profesionalitasnya sebagai pemain.

Baca Juga:

Persib Kembali Latihan pada Hari Jumat meski Liga 1 Belum Jelas

Kisah Driver Pemain Asing Madura United: Gagal Seleksi hingga Kuasai Tiga Bahasa

“Kekecewaan memang ada. Penundaan kompetisi itu merupakan kejutan yang besar. Namun kami tetap harus bersiap untuk mengarungi kompetisi,” kata Batata. Dia juga memastikan, semangatnya bersama rekan-rekan di PSS tidaklah berubah masih tetap tinggi.

Dia menjelaskan, tim sebenarnya sudah sangat siap untuk menjalani laga perdana di lanjutan Liga 1 2020 pada 1 Oktober 2020 lalu. Namun kemudian ternyata laga melawan Persik Kediri di Stadion Maguwoharjo, Sleman itu harus ditunda setelah PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) tak mendapat restu dari Polri.

“Kami tak bisa larut dalam perasaan kecewa atau sedih. Sepak bola adalah hidup kami, pekerjaan kami,” Batata menambahkan. Dia juga sangat berharap, PSSI aka kembali mengeluarkan keputusan yang dinanti-nantikan oleh banyak masyarakat yakni dilanjutkannya kompetisi.

“Semua kompetisi juga bergulir di seluruh dunia. Saya berharap tak ada bedanya dengan Indonesia. Tetap melanjutkan kompetisi,” ucap pemain yang menjadi sutradara PSS dari lini tengah itu.

Hingga saat ini, dari empat pemain asing PSS, ada tiga pemain yang sudah sejak awal latihan pada akhir Agustus 2020 lalu sudah bergabung. Selain Guilherme Batata, ada juga Yevhen Bokhasvili dan Zah Rahan Krangar.

Satu pemain asing lainnya yang dimiliki PSS yakni Aaron Evans masih belum dapat bergabung latihan berama tim di Yogyakarta. Ini karena Aaron Evans terkendala masalah kebijakan dari negara asalnya, yakni Australia terkait kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum menunjukkan angka penurunan di Indonesia.(Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Yogyakarta)

Guilherme Batata Liga 1 PSS Sleman
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan