Gunakan Nomor Mobil 23, Pembalap F1 asal Thailand Ini Terinspirasi Valentino Rossi

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 20 Desember 2018
Gunakan Nomor Mobil 23, Pembalap F1 asal Thailand Ini Terinspirasi Valentino Rossi
Alexander Albon (Formula 2)

BolaSkor.com - Nomor yang digunakan setiap pembalap bukan sembarang nomor. Mayoritas ada alasan khusus seorang pembalap menggunakan nomor tersebut.

Seperti yang dilakukan pembalap Formula 1 (F1) berdarah Thailand, Alexander Albon. Untuk mengarungi musim 2019 sebagai rookie, pembalap Scuderia Toro Rosso itu memilih nomor mobil 23.

Baca Juga:

Jack Miller Dikritik Punya Mental yang Lemah

Jika Performa Kembali Buruk, Mercedes Pertimbangkan Depak Valtteri Botas pada F1 2020

Usut punya usut, nomor 23 dipilih Albon lantaran terinspirasi dari nomor balap milik legenda MotoGP, Valentino Rossi: 46.

Ya, angka 23 merupakan setengah dari 46. Diketahui, pembalap yang menempati posisi tiga di Formula 2 (F2) 2018 ini ternyata begitu kagum terhadap sosok Rossi.

Albon bahkan pernah menggunakan nomor mobil 46 ketika masih berkarier di karting. Saat memenangkan kompetisi karting bertajuk British Super 1 2006, ia memakai nomor mobil 46 lengkap dengan tulisan The Doctor.

The Doctor sendiri merupakan julukan untuk Rossi. "Saya selalu menjadi fan Rossi. Tapi saya tidak akan bisa menggantikan The Doctor, jadi saya memutuskan untuk menggunakan setengah dari nomornya," tulis Albon di jejaring sosial Twitter.

Untuk diketahui, Albon akan menjadi rekan setim Daniil Kvyat di tim Toro Rosso. Albon pun menambah daftar jebolan F2 2018 yang naik kelas ke F1 2019 setelah George Russell dan Lando Norris.*

Baca Berita Selengkapnya soal F1 Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Alexander Albon Toro Rosso Formula 1 2019
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan