Gunawan Dwi Cahyo: Bali United Sudah Layak Jadi Juara

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 08 Agustus 2019
Gunawan Dwi Cahyo: Bali United Sudah Layak Jadi Juara
Gunawan Dwi Cahyo. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Gunawan Dwi Cahyo ingin kehadirannya di Bali United punya arti besar. Bek asal Jepara berupaya keras mewujudkan keinginan suporter Bali United agar menjadi juara kompetisi Tanah Air.

Gunawan Dwi Cahyo perlahan mulai bangkit bersama Bali United. Bek asal Jepara mendapat kepercayaan dari pelatih Stefano Cugurra Teco untuk jadi starter. Kinerja Gunawan sangat bagus. Dalam dua partai lawan Persib Bandung dan PSM Makassar, Bali United mencatatkan cleansheet.

Performa menawan eks Persija Jakarta membuat Teco kesengsem. Ada kans bagi Gunawan untuk tampil reguler. Dia sudah teruji bersama Leonard Tupamahu. Kini, ada kans suami Okie Agustina ini dipasangkan dengan Willian Pacheco.

Bagi Gunawan, dipasangkan dengan Leonard, Pacheco maupun Haudi Abdillah bukan masalah. Empat bek tengah yang didatangkan Bali United musim ini sudah kompak dan saling melengkapi.

Baca Juga:

Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco Tunggu Kejelasan TC Timnas Indonesia

Keputusan Memarkir Andhika Wijaya Disorot Fans Bali United, Teco Beri Jawaban

"Tidak masalah bagi saya mau dipasangkan dengan siapapun. Kita juga tidak melihat bahwa ini persaingan. Semua dalam tim ini adalah teman, yang akan bantu kita meraih prestasi di sini," ucap Gunawan, Kamis (8/8).

"Ketika dipasangkan, semua saling mengisi. Yang senior saling kasih tahu, kalau lagi ada yang emosi kita bisa saling meredam," lanjut Gunawan.

Gunawan Dwi Cahyo menyebut, peran suporter sangat penting dalam menjaga konsistensi penampilan Bali United. Ketika Bali United menang, para pemain dapat dukungan penuh. Gunawan pun berharap, ketika Bali United meraih hasil kurang bagus, suporter tetap memberikan dukungan yang sama.

"Dari segi profesionalitas tim, Bali United sudah layak (jadi juara). Tempat latihan ada, tanding pasti di sini, situasi sangat mendukung. Tinggal sekarang saling support, dalam kondisi apapun dukungan pada tim harus sama. Karena semua pemain pasti ingin bikin tim ini jadi baik," tutur Gunawan.

Bali United sudah mengawali liga dengan bagus. Sampai pekan ke-12, Bali United bertengger di posisi runner up dengan 25 poin. Gunawan Dwi Cahyo menyebut perjalanan Bali United masih panjang. Untuk itu, konsistensi permainan dan dukungan suporter harus tetap berjalan bagus agar keinginan jadi juara bisa terwujud musim ini.

"Dalam kondisi bagus kita diangkat-angkat, kalau lagi turun ya jangan dicaci, tetap harus dapat dukungan sama. Karena orang yang dicaci itu suatu saat bisa membanggakan tim ini," pungkasnya. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Gunawan dwi cahyo Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan