BolaSkor.com - Bukan Gunawan Dwi Cahyo yang berkeinginan untuk hengkang dari Persija Jakarta. Ternyata, manajemen tim berjuluk Macan Kemayoran itu yang memilih untuk melepasnya.

Kebersamaan Gunawan dengan Persija berakhir setelah terjalin selama kurang lebih empat musim. Di awal 2019, bek berusia 29 tahun itu mengumumkan akan mencari petualangan baru dalam kariernya.

Gunawan menjelaskan bahwa manajemen Persija telah memberikannya surat yang intinya bahwa dirinya tidak lagi dipertahankan untuk musim depan. Mendapat kepastian itu, mantan pemain Mitra Kukar ini menerimanya dengan lapang dada.

"Kalau dari manajemen sudah memberikan surat bahwa saya sudah tidak lagi di situ (Persija). Dan masa kalau sudah tidak di situ masa saya masih ngotot kan tidak begitu," ujar Gunawan ketika dihubungi wartawan.

"Ya sudahlah mungkin Allah SWT memberikan jalan ini untuk saya merasakan suasana baru di tim lain," kata Gunawan menambahkan.

Baca Juga:

Mantan Bek Timnas Trinidad dan Tobago Terpincut Gabung Persija Jakarta, tapi...

Persija Sudah Kirim Surat Resmi ke Pemain yang Dipertahankan dan Dilepas

Dua musim belakangan memang menjadi masa sulit Gunawan di Persija. Dirinya hampir tidak pernah berstatus pemain tetap di dalam tim. Gunawan kerap berada di bawah bayang-bayang bek yang lebih senior, Maman Abdurrahman.

"Dan saya juga pasti berkeinginan, mungkin saya di tim lain dapat memberikan yang terbaik dan saya bisa lebih baik dari sekarang," terang Gunawan.