Gunung dan Air Terjun Menjadi Latar Panggung Pembukaan Asian Games 2018

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 10 Juli 2018
Gunung dan Air Terjun Menjadi Latar Panggung Pembukaan Asian Games 2018
Panggung Asian Games (INASGOC)

BolaSkor.com- Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) membocorkan sedikit konsep panggung yang bakal ditampilkan pada acara pembukaan di Stadion Gelora Bung Karno, 18 Agustus. Gunung dan air terjun menjadi konsep utama dari panggung tersebut.

INASGOC juga mengklaim panggung yang dibuat ini bakal menjadi yang terbesar dan tertinggi daripada acara serupa lain seperti Olimpiade. Total berat mencapai 600 ton, ukuran panjang 135 meter, lebar 30 meter, dan tinggi 26 meter.

Sebuah gunung yang indah ini diisi lebih dari 12.775 tanaman dan bunga, dengan luas lebih dari 1.350 meter persegi. Pegunungan itu akan mengalir air terjun yang dialiri 140.000 liter air dan membentang 3.000 meter persegi rumput hijau yang mempercantik keindahannya.

Penggunaan latar gunung dan air terjun juga didasari dengan keinginan INASGOC mengangkat keindahan Indonesia ke mata dunia. INASGOC berharap dengan adanya pembukaan Asian Games 2018, masyarakat Indonesia bisa semakin cinta dengan tanah air.

"Sangat penting bagi kami untuk menampilkan keindahan alam dan keragaman budaya Indonesia di dalam acara pembukaan Asian Games 2018 ini. Hal ini akan memperkuat rasa bangga dan cinta kita terhadap bangsa dan negeri ini," kata Creative Director upacara pembukaan Asian Games 2018 Wishnutama dalam rilis yang diterima BolaSkor.com.

Panggung berbentuk gunung tersebut saat ini masih dalam pengerjaan dan semenjak awal pengerjaan hingga selesai diperkirakan memakan waktu tiga bulan. Panggung tersebut terdiri dari 175 bagian yang dibuat secara manual oleh pengrajin yang berada di Bandung dan Jakarta.

Breaking News Indonesia Asian games Asian games 2018 INASGOC
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan