Guru Sepak Bola Italia Yakin Kehadiran Maurizio Sarri di Turin Bisa Merevolusi Juventus

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 31 Mei 2019
Guru Sepak Bola Italia Yakin Kehadiran Maurizio Sarri di Turin Bisa Merevolusi Juventus
Maurizio Sarri (@EuropaLeague)

BolaSkor.com - Guru besar sepak bola Italia, Arrigo Sacchi, mengakui secara terbuka kekagumannya kepada Maurizio Sarri, manajer Chelsea. Sacchi juga berkata apabila Sarri melatih Juventus maka ia akan melakukan revolusi yang besar di sana.

Sarri, 60 tahun, baru mengantarkan The Blues menjuarai Liga Europa 2018-2019 melalui kemenangan telak 4-1 melawan Arsenal di Stadion Olympic Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5) dini hari WIB. Itu juga jadi titel besar pertama bagi Sarri.

Sacchi menyaksikan laga itu dan tidak menutupi kekagumannya kepada Sarri. Mantan pelatih legendaris Milan itu turut bahagia melihat Sarri memenangi trofi pertama dalam karier kepelatihannya. Apalagi, Chelsea menang dengan hasil telak.

Baca Juga:

Juara Liga Europa 2018-2019, Maurizio Sarri Merasa Pantas Bertahan di Chelsea

Tuah Manajer Asal Italia di Chelsea pada Kompetisi Eropa

Siasat Napoli Cegah Kedatangan Maurizio Sarri ke Juventus

Maurizio Sarri

"Kemenangan Sarri (Liga Europa) dengan Chelsea memberikan saya kesenangan yang hebat. Jika dia tak memenanginya, publik akan berkata dia ada dalam kategori pelatih bagus tapi tak pernah menjadi juara," tutur Sacchi kepada Radio Capital.

"Dia layak memenanginya. Dia memenangi laga yang tidak mudah. Dia memiliki beberapa pemain-pemain hebat, tapi mereka secara menyeluruh hanya sedikit bermain untuk tim."

Pemenang dua titel Liga Champions itu menyukai Sarri karena ia membawa filosofi sepak bolanya sendiri. Sarri tetap membawa filososi sepak bola ofensif, yang sudah tiga tahun diterapkannya di Napoli, ke Chelsea.

Menurut Sacchi, Sarri memberikan warna berbeda dari kebanyakan pelatih Italia lainnya yang terlalu terfokus kepada taktik. Sacchi yakin, apabila Sarri benar melatih Juventus, maka ia akan merevolusi tim peraih delapan Scudetto beruntun itu.

"Saya memiliki kekaguman untuk pelatih-pelatih yang memberikan gaya (main) tertentu kepada tim. Di Italia, hanya ada empat atau lima pelatih yang bagus dalam menyusun strategi dan memberikan tim mereka kesan berbeda," imbuh Sacchi.

"Seluruh pelatih sisanya hanya soal taktik. Sarri telah memperlihatkan bahwa dia tahu bagaimana caranya memberi timnya gaya main, sebuah identitas. Sarri di Juventus akan menjadi revolusi besar," pungkasnya.

Juventus masih mencari pelatih baru setelah memutuskan mengakhiri kerja sama dengan Massimiliano Allegri. Selain Sarri, Juve juga dihubungkan dengan Simone Inzaghi, Pep Guardiola, Jurgen Klopp, dan Mauricio Pochettino.

Breaking News Chelsea Juventus Maurizio Sarri Arrigo sacchi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan