Guru Transfer Legendaris Juventus Tertawakan Rumor Transfer Ronaldo ke Bianconeri

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 04 Juli 2018
Guru Transfer Legendaris Juventus Tertawakan Rumor Transfer Ronaldo ke Bianconeri
Cristiano Ronaldo (Foto: @UEFAEURO)

BolaSkor.com - Tidak ada angin tidak ada badai, Cristiano Ronaldo tiba-tiba dihubungkan dengan potensi kepindahannya ke Juventus. Mungkinkah transfer itu terjadi? Bisa jadi. Pasca melihat rekor transfer 222 juta euro Neymar dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG) tahun lalu, semua hal dapat terjadi dalam sepak bola.

Ronaldo akan berusia 34 tahun pada Februari mendatang. Namun, dengan statusnya sebagai megabintang dunia yang telah meraih lima Ballon d'Or dan lima titel Liga Champions - bersama Manchester United dan Real Madrid, banderol Ronaldo masih sangat besar.

Rumornya, Madrid tidak keberatan menjualnya karena Florentino Perez, Presiden Madrid, menolak menaikkan gaji Ronaldo yang meminta kenaikan dalam kontrak barunya. Banderolnya saat ini seharga 100 juta euro.

Isu transfer itu pun ditanggapi oleh guru transfer legendaris Juventus, Luciano Moggi. Mantan Direktur Olahraga Juventus itu tertawa mendengar rumor transfer tersebut, karena menilai, Juve seharusnya memprioritaskan lini bertahan dan kedua (lini tengah) di bursa transfer musim panas.

"Itu (isu transfer Ronaldo ke Juventus) membuat saya tertawa. Masalah Juve bukan Ronaldo, namun menyatukan sisi bertahan dan juga lini tengah. Bagi saya, mereka salah mencoba mendatangkan Ronaldo dengan gaji 30 juta euro," ucap Moggi, diberitakan Goal, Selasa (3/7).

"Semuanya harus mengingat bahwa saya memiliki kesepakatan untuk membelinya (Ronaldo) saat masih kecil, tapi, (Marcelo) Salas berkata tidak, jadi transfer tidak terjadi," sambungnya.

Apa yang dimaksud Moggi terjadi di masa lalu, saat Ronaldo kecil masih bermain di akademi Sporting Lisbon pada periode 1997-2002. Juventus ingin mendatangkannya, namun, Salas menolaknya. Alhasil, Ronaldo berlabuh dengan Man United di tahun 2003.

Breaking News Cristiano Ronaldo Real Madrid Juventus Bursa transfer Luciano Moggi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan