Gustavo Lopez Belum Tentu Bela Arema FC Saat Hadapi PSIS di Piala Gubernur Kaltim

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 23 Februari 2018
Gustavo Lopez Belum Tentu Bela Arema FC Saat Hadapi PSIS di Piala Gubernur Kaltim
Gustavo Lopez. (Instagram Arema FC)

BolaSkor.com - Materi pemain Arema FC di laga pertama Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2018 tampaknya tidak ada yang berubah. Tim Singo Edan belum bisa memastikan untuk menurunkan Gustavo Lopez, gelandang serang anyar yang sedang menjalani trial selama turnamen ini.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo, menyebut harus melihat dulu kesiapan Gustavo Lopez, meski sudah bergabung dengan rekan-rekan barunya dua hari lalu.

Seperti diketahui, Arema FC akan menghadapi PSIS Semarang pada laga perdana Grup A Piala Gubernur Kaltim 2018 di Stadion Palaran, Samarinda, Jumat (23/2) petang WIB. Selain PSIS, Arema FC bersaing dengan tuan rumah Borneo FC dan Mitra Kukar.

"Kita lihat dulu kondisinya. Saya pastikan akan menurunkan pemain yang benar-benar siap (secara fisik dan mental)," tutur Joko Susilo.

Setali tiga uang, Gustavo Lopez juga mengakui bahwa kondisinya saat ini belum fit 100 persen. Hal ini terjadi setelah dirinya menempuh perjalanan panjang dari Argentina hingga Indonesia, dengan transit di beberapa negara.

"Saya 36 jam di pesawat dari Argentina. Meski ini sudah biasa saya rasakan saat bermain di sini (bersama Persela Lamongan dan Arema FC), sampai bermain di Malaysia (Terengganu FA) kemarin," ungkapnya.

Gustavo pun membutuhkan waktu untuk menjalani adaptasi cuaca hingga skema permainan bersama rekan se-timnya yang saat ini mayoritas dihuni pemain-pemain muda yang baru dikenalnya.

"Biasanya sampai satu Minggu (untuk masa adaptasi). Baru saya bisa fit untuk bermain," kata pemain berumur 34 tahun tersebut.

"Saya terus bicara dengan pelatih, apakah bisa bermain atau tidak di pertandingan (lawan PSIS Semarang) nanti." (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Gustavo lopez Arema FC PSIS Semarang Piala Gubernur Kaltim 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan