Gusti Randa Persilakan Politikus Maju Jadi Ketum PSSI, Cak Imin Tidak Memenuhi Syarat?

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Selasa, 29 Januari 2019
Gusti Randa Persilakan Politikus Maju Jadi Ketum PSSI, Cak Imin Tidak Memenuhi Syarat?
Muhaimin Iskandar. (Instagram Muhaimin Iskandar).

BolaSkor.com - Keinginan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjadi Ketua Umum (Ketum) PSSI mendapat tanggapan dari Gusti Randa. Salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut mempersilakan siapa saja yang ingin maju menjadi orang nomor satu di Federasi Sepak Bola Indonesia itu.

"Saya kira dari sisi PSSI sama saja. Siapapun yang mau jadi Ketum PSSI silakan saja tidak ada masalah," ujar Gusti Randa kepada wartawan.

Gusti Randa menyampaikan, siapapun tokoh yang ingin menjadi Ketum PSSI, harus mengikuti aturan yang ada. Dalam hal ini, pemilihan Ketum PSSI dilakukan dalam Kongres Luar Biasa (KLB).

"Saya sih terbuka, memilih Ketum tuh di KLB. Mau KLB-nya tahun 2020, ya itu memang durasinya. Tapi kalau mau dipercepat ya monggo juga," kata Gusti Randa.

"Yang penting dari anggotanya memang menginginkan itu. Kedua, siapa mau apa. PSSI silakan, mau dia politikus, mau dia pedagang, birokrat, mau dia mantan atlet, pemain sepak bola, atlet dan seterusnya silakan saja. Jangankan Ketum PSSI, mau jadi wakil mau jadi anggota, mau jadi sekjen, mau jadi Exco pun monggo," tuturnya.

Baca Juga:

Robert Rene Alberts Bikin PSM Makassar Gigit Jari

Masalah yang Dihadapi Bojan Malisic sehingga Baru Kembali ke Persib Bandung

Siapapun pihak yang ingin merebut pucuk kepemimpinan PSSI, lanjut Gusti Randa, harus memenuhi regulasi yang berlaku. Merujuk dari KLB sebelumnya, pada 2016 lalu, setiap calon Ketum PSSI diharuskan berusia minimal 30 tahun, wajib aktif di sepak bola sekurang-kurangnya lima tahun dan harus tidak pernah dinyatakan bersalah atas suatu tindak pindana serta berdomisili di wilayah Indonesia.

"Tetapi mereka harus memenuhi persyaratan regulasi. Selama itu ditepati atau dipenuhi saya kira tidak masalah. Karena yang mengukur kan selain kita tapi yang lain," imbuh Gusti Randa.

Dari penelusuran di dunia maya, tidak ditemukan rekam jejak Cak Imin aktif di dunia sepak bola, terutama di lingkungan PSSI. Maka bisa ditarik kesimpulan, bahwa pria berusia 52 tahun itu tidak memenuhi syarat untuk maju menjadi Ketum PSSI.

Gusti randa Pssi Exco pssi
Posts

1.188

Bagikan