Guus Hiddink Diberhentikan, China U-23 Ganti Pelatih Jelang Turnamen yang Libatkan Timnas Indonesia U-23

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 19 September 2019
Guus Hiddink Diberhentikan, China U-23 Ganti Pelatih Jelang Turnamen yang Libatkan Timnas Indonesia U-23
Guus Hiddink. (Sina)

BolaSkor.com - Pelatih ternama di dunia, Guus Hiddink akhirnya dipastikan berpisah dengan Timnas China U-23. Namanya tak ada dalam tim baru yang akan menangani Timnas China U-23 proyeksi Olimpiade Tokyo 2020.

Federasi Sepak Bola China (CFA) menunjuk mantan pelatih timnas wanita, Hao Wei untuk menggantikan peran Guus Hiddink. Hal ini dirilis CFA melalui lamannya, termasuk diinformasikan AFC.

Bakal berakhirnya karier Guus Hiddink di Timnas China U-23 belakangan telah diprediksi sejumlah media China. Ini buntut hasil yang diperoleh Timnas China U-23 di laga terakhir.

Selain imbang 1-1 dengan Korea Utara, China dipermalukan Vietnam 0-2 dalam laga uji coba pada Minggu (8/9).

Baca Juga:

Seleksi Pemain Selesai, 40 Pemain Timnas U-23 untuk SEA Games 2019 Diumumkan 20 September

China U-23 Mungkin Berpisah dengan Guus Hiddink Jelang Turnamen yang Libatkan Timnas Indonesia U-23

"Meski sepak bola Vietnam menunjukkan kemajuan signifikan, tim Hiddink sangat rentan sehingga mengejutkan semua orang. Pelatih sudah melatih selama satu tahun dan kinerja tim tidak menemukan titik terang," tulis Sina.

Penampilan Timnas China U-23 disaksikan langsung Presiden CFA, Chen Xuyuan. Ia disebut menyaksikan skuat asuhan Guus Hiddink dengan wajah muram.

Pembatalan menjadi opsi, terlebih China ditarget tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Untuk ke sana, Timnas China U-23 harus berada di tiga besar dalam ajang Piala Asia U-23 2020 yang digelar di Thailand pada 8-26 Januari.

Timnas China U-23 terdekat dilaporkan akan mengikuti turnamen undangan di Wanzhou, Chongqing. Turnamen ini pula yang disinyalir akan diikuti Timnas Indonesia U-23 jelang turun di SEA Games 2019.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, menjelaskan turnamen di China juga akan diikuti Arab Saudi dan Yordania selain tuan rumah China pada Oktober.

Guus Hiddink China
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan