Guus Hiddink Mungkin Lirik Laga di Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 18 September 2018
Guus Hiddink Mungkin Lirik Laga di Indonesia
Guus Hiddink. (the-afc.com)

BolaSkor.com - Mantan pelatih Real Madrid, Chelsea, juga Korea Selatan, Rusia, dan Belanda, Guus Hiddink, kemungkinan melirik pertandingan di Indonesia. Partai yang mungkin dipantaunya adalah laga Timnas China U-19 di turnamen garapan PSSI bertajuk PSSI Anniversary U-19 Tournament 2018.

Timnas China U-19 akan membuka kiprah dengan menghadapi Thailand di Stadion Pakansari, Bogor, pada Jumat (21/9). China tak bertanding pada Minggu (23/9) dan baru berlaga lagi pada Selasa (25/9), menghadapi Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri.

Kemungkinan ini ada tak lepas dari keinginan mencari pemain dari Timnas China U-19. Keinginan ini ditunjukkan dalam wawancara dengan media Belanda.

Ajang Piala Asia U-19 2018 kemungkinan juga menjadi tempat baginya melihat kemampuan pemain U-19. Piala Asia U-19 akan digelar di Indonesia, 18 Oktober-4 November.

Baca juga:

Sebut Vietnam Berbahaya, Pelatih Iran Meraba Timnas Indonesia U-16

Guus Hiddink melihat hanya ada 4-5 pemain Timnas China U-21 yang sesuai harapan. Ia menyatakan demikian setelah menyaksikan sebuah turnamen internasional U-21 di China dan diumumkan oleh Federasi Sepak Bola China (CFA) menjadi pelatih Timnas U-21.

Oleh CFA, Guus Hiddink ditugaskan untuk membentuk tim, yang diproyeksikan untuk Olimpiade Tokyo 2020. Sebelum itu, pelatih berusia 71 tahun harus membawa tim meraih tiket lewat Piala Asia U-23 2020 yang dijadikan kualifikasi Olimpiade. Ia dilaporkan sudah mulai bekerja sejak Oktober 2018.

Sementara pelatih Timnas China U-19, Cheng Yaodong sudah mengetahui keinginan Guus Hiddink menjadikan anak asuh bagian skuat yang dipimpinnya. "Saya sudah mendengar pernyataan ini, tetapi belum berhubungan dengan Hiddink," katanya dikutip dari Sina.

"Semua tahu bahwa Hiddink mengatakan hanya 4-5 pemain saja pantas bermain di Olimpiade. Namun situasinya bukan persoalan pemain. Hiddink setelah menjabat juga tidak bisa langsung mengubah status tim. Ia bukan penyihir, sehingga tim perlu melakukan latihan dengan keras."

Breaking News China Guus Hiddink Piala Asia U-19
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan