Haaland-Mbappe, Penerus Tongkat Estafet dari Ronaldo-Messi

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 18 Februari 2021
Haaland-Mbappe, Penerus Tongkat Estafet dari Ronaldo-Messi
Kylian Mbappe buat Pique kerepotan (Twitter)

BolaSkor.com - Pekan satu leg pertama 16 besar Liga Champions 2020-2021 diwarnai dengan hujan gol. Dua pemain muda mencuri perhatian melalui aksi dan gol-gol mereka, yakni Erling Braut Haaland dan Kylian Mbappe.

Haaland (20 tahun) membawa Borussia Dortmund menang 3-2 di markas Sevilla, Ramon Sanchez Pizjuan, melalui dua gol dan satu gol Mahmoud Dahoud, yang diperkecil gol Suso dan Luuk de Jong.

Sementara Mbappe (22 tahun) lebih fantastis lagi. Juara Piala Dunia 2018 dengan timnas Prancis itu menorehkan hat-trick gol kala PSG (Paris Saint-Germain) menang 4-1 atas Barcelona di Camp Nou, satu gol lainnya dicetak Moise Kean.

Mantan pelatih asal Italia Fabio Capello melihat keduanya sebagai pemimpin era baru sepak bola, bersaing kelak merebutkan Ballon d'Or menggantikan dua pemain terbaik dalam sedekade terakhir, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Baca Juga:

Ada Peran Mbappe di Balik Moncernya Performa Haaland

Pembuktian Haaland dan Mbappe sebagai Calon Raja Gol Liga Champions

Hasil Liga Champions: Juventus Tersandung, Haaland Jadi Mimpi Buruk Sevilla

Erling Haaland

"Mereka (Haaland dan Mbappe) masih muda dan masih banyak yang harus dikembangkan, mereka memiliki masa depan yang fantastis, mereka akan menjadi orang-orang yang berjuang untuk Ballon d'Or," tutur Capello dikutip dari Football-Italia

"Dalam hal kualitas murni, Neymar lebih unggul, tetapi kekuatan dan kecepatan Haaland sangat menghancurkan."

"Halland, dibandingkan dengan Mbappe, tahu bagaimana melepaskan diri dari kawalan lawan, dia tahu bagaimana masuk lebih dalam dan meminta satu-dua (operan bola)."

"Dalam aspek ini, dia memiliki sesuatu yang lebih, tapi Mbappe secara teknis lebih kuat. Halland selalu membuat gerakan yang benar untuk menyerang target," terang dia.

Kylian Mbappe

Legenda AC Milan Alessandro Costacurta juga memprediksi masa depan cerah keduanya. Persaingan keduanya masih akan berlangsung seru seperti halnya rivalitas Ronaldo dan Messi.

"Di Liga Champions, Haaland telah mencetak 18 gol dalam 13 pertandingan dan 43 gol dalam 40 pertandingan bersama Dortmund," imbuh Costacurta. "Tadi malam Mbappe, hari ini Haaland. Saya pikir kita akan bersenang-senang 10-15 tahun lagi."

"Hari ini, dia (Haaland) menghadapi salah satu bek muda terbaik di Eropa, (Jules) Kounde. Dia melewatinya dan itu menakutkan. Jika dia menghapus prospek terbaik (maka segala hal bisa terjadi di masa depan)," urai dia.

Haaland dan Mbappe sama-sama mematikan dan cepat dalam pergerakannya, naluri gol mereka juga sama. Sejak Januari 2020 rekor keduanya di klub pada seluruh kompetisi adalah: Mbappe 44 laga, 50 gol, 13 assists, Haaland 42 laga, 41 gol, delapan assists.

Breaking News Liga Champions Erling Haaland Kylian Mbappe Cristiano Ronaldo Lionel Messi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan