BolaSkor.com - Bursa transfer musim panas 2022 akan tercatat dalam sejarah Manchester United sebagai momen besar, ketika mereka memecahkan rekor uang transfer terbanyak yang dihabiskan pada satu bursa transfer pemain.

Pada musim panas 2022 Man United mengeluarkan lebih dari 220 juta poundsterling untuk merekrut pemain. Minus Christian Eriksen yang direkrut gratis, pemain lainnya adalah Tyrell Malacia, Lisandro Martinez, Casemiro, Martin Dubravka, dan Antony.

Jor-joran belanja pemain Man United itu menenangkan fans, tetapi manajemen juga dapat kritikan karena dinilai lamban dalam beraktivitas. Misalnya, pemain seperti Antony bisa direkrut lebih murah di bawah total belanja 100 juta euro jika mereka sudah lama bernegosiasi dengan Ajax Amsterdam.

Kendati demikian Direktur Olahraga Man United, John Murtough, bersikeras menilai transfer klub dilakukan sesuai agenda: tidak terlambat atau tidak juga panik. Murtough juga menegaskan komitmen klub untuk mendukung manajer klub Erik ten Hag.

Baca Juga:

Giorgio Chiellini: Harry Maguire Bukanlah Bek yang Buruk

Manchester United Tanpa Harry Maguire: Tiga Menang dan Dua Clean Sheet

Pertahanan Manchester United Keropos, Harry Maguire Salahkan David De Gea

"Lebih cepat dari jadwal dalam rencana perekrutan kami. Kami akan terus mendukung Erik dalam memastikan dia memiliki pemain dengan kualitas dan karakter yang tepat untuk mencapai kesuksesan, sambil memastikan bahwa investasi tetap konsisten dengan komitmen kami terhadap keberlanjutan finansial," terang Murtough dikutip dari Goal.

Murtough juga menjelaskan kembali alasan klub memilih Ten Hag sebagai suksesor Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick, meski sempat ada beberapa kandidat lain seperti Mauricio Pochettino dan Zinedine Zidane.

“Setelah proses pencarian dan uji tuntas yang menyeluruh, jelas bagi kami bahwa Erik adalah kandidat terkuat, berdasarkan catatan kepelatihannya yang luar biasa, komitmennya terhadap sepak bola menyerang yang proaktif yang ingin kami mainkan, dan visi serta ambisi yang dia tunjukkan untuk perannya," imbuh Murtough.

Man United sudah melewatkan dua laga Premier League yang ditunda karena Ratu Inggris, Ratu Elizabeth II, meninggal dunia. Harry Maguire dkk akan kembali bermain di Derby Manchester lawan Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (02/10) pukul 20.00 WIB.