Habiskan Rp 1 Triliun untuk Renovasi, PSIS Berharap Gunakan Stadion Jatidiri pada Liga 1 2019

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 26 Desember 2018
Habiskan Rp 1 Triliun untuk Renovasi, PSIS Berharap Gunakan Stadion Jatidiri pada Liga 1 2019
Stadion Jatidiri, Semarang. (Jawapos.com)

BolaSkor.com - PSIS Semarang masih berharap dapat kembali menggunakan Stadion Jatidiri Kota Semarang sebagai kandangnya pada kompetisi Liga 1 2019 mendatang.

Kini, renovasi Stadion Jatidiri sudah mencapai 80 persen. Renovasi dimulai sejak Agustus 2016, dan kemungkinan selesai pada 2019 mendatang.

"Untuk perkembangan pembangunan Stadion Jatidiri sudah mencapai 80 persen. Perkiraan selesai Oktober 2019 mendatang. Tapi, kami optimistis pembangunan bisa selesai lebih cepat pada bulan Juni-Juli 2019. Sehingga kami berharap bisa berkandang di Semarang pada putaran kedua Liga 1 musim depan'' kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi.

Baca Juga:

Pendukung PSIS Panser Biru Kumpulkan Dana untuk Anggotanya yang Alami Kecelakaan

Rumor Bursa Transfer Liga 1: Arema FC hingga PSIS

Berpisah dengan PSIS, Petar Planic Diincar Bhayangkara FC

PSIS Semarang
Suporter PSIS Panser Biru. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

Di sisi lain, renovasi Stadion Jatidiri menelan biaya mencapai Rp 1 triliun yang sumbernya berasal dari APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) Provinsi Jawa Tengah. Kapasitas yang semula 20 ribu penonton, bisa mencapai 60 ribu tempat duduk.

"Dari pantuan saya, pembangunan sudah memasuki tahap finishing. Single seat telah terpasang di tribun. Tinggal pemasangan atap, lampu, scoring board, instalasi listrik, dan rumput lapangan. Proses pembangunan juga alhamdulilah berjalan lancar tidak ada problem, hanya wajar sedikit mundur karena ada masa rehat atau apa,'' tambah Yoyok.

"Mungkin nantinya, kami bisa menggunakan Stadion Jatidiri secara tertentu saja, misalnya main sore hari tanpa memerlukan penerangan lampu," pungkas Yoyok.

Sebelumnya, PSIS menggunakan Stadion Moch Soebroto Magelang sebagai kandangnya di Liga 1 2017. Hal itu dikarenakan renovasi Stadion Jatidiri. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1 Liga 1 2019 Yoyok sukawi CEO PSIS Yoyok Sukawi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan