Hadapi Arema FC, Bhayangkara FC Simpan Paulo Sergio

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 22 Mei 2018
Hadapi Arema FC, Bhayangkara FC Simpan Paulo Sergio
Aksi Paulo Sergio (kanan) bersama Bhayangkara FC. (PT LIB)

BolaSkor.com - Bhayangkara FC mulai berpikir realistis dalam menghadapi ketatnya jadwal kompetisi Liga 1 2018. Dalam sepuluh hari, tim berjuluk The Guardian itu mesti menjalani tiga pertandingan berat.

Pasca mengalahkan Mitra Kukar, Bhayangkara FC masih harus melawan Arema FC dan berikutnya menjamu Borneo FC dalam rentang setiap lima hari. Seperti diketahui, Bhayangkara FC menghadapi Arema FC, pada laga pekan ke-10 Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (22/5) malam WIB.

"Melawan Arema FC, kami mempersiapkan diri secara biasa. Menyiapkan pertahanan tetap tangguh, dan memberi ancaman saat menyerang," ucap pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy.

Persiapan normal itu bukannya tanpa maksud. Secara tersirat, mantan pelatih Mitra Kukar itu ingin tetap dipandang secara kuat dari media, dalam menyikapi kekuatan tim asuhannya. Hal itu karena Bhayangkara FC dipastikan bermain tanpa peran Paulo Sergio di sektor tengah. Simon merasa perlu menyimpan tenaga Gelandang serang asal Portugal itu karena jeda pertandingan yang terlampau mepet sepanjang bulan Ramadan ini.

Apalagi, Paulo Sergio belum mengalami rotasi. Paulo sudah bermain dalam 9 pekan secara beruntun, tanpa pernah absen sekali pun dari skuat tim kepolisian.

"Dia belum mendapatkan istirahat yang cukup. Saat ini dia belum fit, jadi sebaiknya kami tinggalkan dia di Jakarta untuk mengembalikan kebugaran," ungkapnya.

Meski begitu, kekuatan BFC tampaknya tidak akan berpengaruh besar dengan absennya Paulo Sergio. Lantaran Simon masih bisa mengandalkan Hargianto dan Lee Yoo-joon yang handal mengendalikan ritme permainan di sektor tengah.

"Ya, hanya Paulo saja yang absen. Semua pemain yang kami bawa ke sini siap untuk bermain," tutup Simon. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Bhayangkara FC Liga 1 Breaking News Paulo Sergio
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan