Hadapi Arema FC, Kiper Madura United Hadapi Tantangan Sesungguhnya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 20 Oktober 2020
Hadapi Arema FC, Kiper Madura United Hadapi Tantangan Sesungguhnya
Pelatih kiper Madura United, Kurnia Sandy. (BolaSkor.com/Bima Pamungkas)

BolaSkor.com - Pelatih kiper Madura United, Kurnia Sandy, mengingatkan para penjaga gawang agar tak jemawa dengan pencapaian selama bulan Oktober 2020. Dalam empat laga uji coba, gawang Laskar Sape Kerrap tak tersentuh.

Namun laga uji coba tersebut belum menggambarkan kekuatan pertahanan. Mengingat lawan yang dihadapi merupakan klub internal dan klub Liga 2, Martapura FC dan Putra Sinar Giri (Gresik).

Rencana latih tanding kontra Arema FC, Kamis (22/10), dianggap Kurnia Sandy sebagai cara tepat menguji ketangguhan pertahanan. Sebagai sesama klub Liga 1, tentu level permainan Singo Edan berbeda dengan lawan-lawan sebelumnya.

“Ini baru uji coba yang sesungguhnya karena lawan sama-sama berasal dari Liga 1. Saya tekankan kepada para kiper untuk bermain maksimal,” ujarnya.

Baca Juga:

Singgung Brasil, Bruno Lopes Ingin Lanjutan Liga 1 2020 Kembali Digelar

Skema Baru Madura United Puaskan Rahmad Darmawan

Madura United dan Arema FC merupakan dua tim yang tetap menggeber persiapan meskipun tanpa kejelasan lanjutan Liga 1 2020.

“Meskipun ini hanya pertandingan uji coba, mereka sangat antusias layaknya pertandingan resmi. Mereka sangat haus bertanding,” jelas Kurnia Sandy.

Pria asal Sidoarjo itu menyebut persaingan antar penjaga gawang Madura United tetap terjaga. Madura United memiliki lima kiper, termasuk Muhammad Ridho dan Satria Tama yang kerap mengisi pos penjaga gawang Timnas Indonesia di berbagai kelompok umur dalam beberapa tahun terakhir.

“Semua (kiper) merupakan bagian Madura United. Saat tim kalah, itu adalah kekalahan Madura United bukan hanya satu penjaga gawang. Itu motivasi mereka. Mereka harus kerja keras, menunjukkan kemampuan supaya bisa bermain,” pungkasnya. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Kurnia sandy Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.992

Bagikan