Hadapi Arema FC, Laga Penting Bagi Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 17 Maret 2018
Hadapi Arema FC, Laga Penting Bagi Persib
Konferensi pers Persib Bandung jelang laga lawan Arema FC. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung anggap laga melawan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, sangatlah penting. Meski laga yang akan digelar Minggu (18/3) hanya bertajuk uji coba.

Asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan menjelaskan, pentingnya laga tersebut karena tim yang dihadapi adalah Arema FC.

"Walaupun friendly match, pertandingan besok sore sangat penting. Kita lihat Arema tambah bagus. Mereka juga terlibat di Piala Gubernur Kaltim 2018. Kita lihat progres mereka meski ditinggal beberapa pemain. Intinya ada beberapa pemain yang pergi, tapi Arema tetap tim kuat," ujar Herrie dalam jumpa pers sebelum laga di Hotel Grand Tjokro, Jalan Cihampelas Kota Bandung, Sabtu (17/3).

Tentu, lanjut Herrie, ini menjadi kesempatan Persib untuk mengevaluasi diri sebelum terlibat di Liga 1 2018 yang akan mulai dihelat pada 23 Maret mendatang.

"Selama ini coach (Mario Gomez) ingin melihat progrea sesungguhnya. Karena kita tahu dari uji coba pertama di Batam, Jepara, terakhir di Serang selalu menekankan yang penting kita menang. Coach (Mario Gomez) ingin pemain ada peningkatan. Jadi pertandingan melaaan Arema sangat penting untuk melihat sejaug mana progres setiap pemain," jelasnya.

Oleh karena itu, pelatih yang akrab disapa Jose ini berharap para pemainnya tidak main-main dalam menghadapi Arema FC.

"Kita banyak uji coba dan ada banyak menciptakan peluang. Seperti di Batam ada delapan peluang terjadi empat gol. Terakhir main di Serang, Alhamdulillah bisa cetak enam gol. Coach (Mario Gomez) mau lihat progresnya dari Batam ke Serang, mungkin ini uji coba terakhir sebelum menghadapi Liga 1," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Arema FC Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan