BolaSkor.com - PSM Makassar akan menghadapi Arema FC, pada laga pekan pertama Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (5/9). Jelang laga tersebut, pelatih PSM, Milomir Seslija membeberkan timnyas sudah siap hadapi Arema FC.

"Saya sudah bicara banyak kepada pemain soal persiapan kami, saya bisa memaafkan mereka dengan kesalahan yang biasa dilakukan," kata Milomir Seslija dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan.

"Kami sudah dapa informasi yang dibutuhkan. Persiapan kami juga sudah bagus, tinggal diterapkan pada latihan terakhir," tambahnya.

Untuk mengalahkan Arema FC, eks pelatih Singo Edan itu meminta pemain PSM untuk kobarkan semangat Ewako. Ewako menjadi indentitas Juku Eja dalam beberapa tahun terakhir dari suporter, untuk memberikan semangat kepada pemain.

Baca Juga:

Profil Tim Liga 1 2021/2022: PSM Makassar

Lunasi Tunggakan Gaji, PSM Akhirnya Bisa Berkompetisi

Sebagai informasi tambahan, Ewako sebuah kata ciri khas daerah Makassar, Sulawesi Selatan. Yang artinya memiliki makna 'ayo lawan'.

"Tapi kalau tak main dengan hati, tidak dengan semangat juang Ewako, ini yang tak bisa dimaafkan, makanya pemain harus main sepenuh hati di pertandingan," jelasnya.

Sementara itu, salah satu pemain asing PSM, Wiljan Pluim antusias menghadapi Arema FC. Ini akan menjadi dahaga puasa tak berkompetisi selama 1,5 tahun.

"Bagi saya sulit menjelaskan bagaimana untuk mendetailkan semuanya, karena kita tahu bersama satu setengah tak main bola, tak ada yang kami lakukan, tim pun tentu akan berbeda," ujar Pluim.

"Satu hal yang kami tahu kami siap, kami akan beri segalanya. Kita akan lihat dengan persiapan itu sudah cukup untuk dapat kemenangan besok," pungkasnya.