BolaSkor.com - Manchester United akan tampil pincang saat bertandang ke markas Arsenal dalam lanjutan Premier League 2022-2023, akhir pekan ini. Setan Merah dipastikan tak bisa memainkan Casemiro.

Casemiro telah menjelma menjadi andalan Manchester United di lini tengah. Pengalaman dan kualitasnya membuat tim asuhan Erik ten Hag kembali masuk jalur perburuan gelar.

Namun Casemiro menerima kartu kuning kelimanya di Premier League 2022-2023 saat Manchester United bermain imbang 1-1 kontra Crystal Palace, Kamis (19/1) dini hari WIB. Hal itu membuatnya tak bisa ambil bagian pada laga kontra Arsenal karena harus menjalani sanksi akumulasi kartu.

Baca Juga:

Manchester United Batal Menang, Gary Neville Salahkan Pagar Betis

Palace Hentikan Laju Kemenangan Man United, Bruno Fernandes Ukir Catatan Spesial

Mulai Bertingkah, Alejandro Garnacho Minta Naik Gaji Sepuluh Kali Lipat

Casemiro memang telah diwanti-wanti untuk tidak mendapat kartu kuning pada laga kontra Crystal Palace. Suporter Manchester United bahkan berharap Ten Hag mengistirahatkannya.

Namun Casemiro tetap tampil penuh sepanjang pertandingan. Sayangnya, ia diganjar kartu kuning pada menit ke-80 karena melanggar Wilfried Zaha.

Ten Hag tentu menyayangkan absennya Casemiro dalam laga kontra Arsenal. Namun ia juga tak menunjukkan rasa panik.

"Terakhir kali kami mengalahkan Arsenal tanpa Casemiro. Sekarang kami harus melakukannya lagi," kata Ten Hag kepada BBC.

“Pelanggaran yang dilakukan Casemiro naluriah, dia mengejar bola dan itu adalah situasi yang berbahaya. Dia ingin menghentikan lawan dan itulah reaksinya.”

Menyimpan Casemiro pada laga kontra Crystal Palace tentu juga bukan pilihan bijak. Bukan tidak mungkin Manchester United justru meraih hasil yang lebih buruk.

Ten Hag pun tak mau tim asuhannya terlarut dalam kesedihan karena hasil ini. Ia ingin langsung mengalihkan fokus ke Arsenal.

“Pemain harus memastikan mereka siap untuk pertandingan ini, pertandingan top dan fantastis untuk terlibat. Kami menantikan sekarang dan perlu membawa keyakinan untuk memenangkannya," tambahnya.

Absennya Casemiro memang akan mempengaruhi kekuatan lini tengah Manchester United. Namun Ten Hag masih punya deretan gelandang lain seperti Scott McTominay dan Fred yang bisa diandalkan.

Pada pertemuan pertama di Old Trafford, Manchester United sukses mengalahkan Arsenal dengan skor 3-1. Ketika itu lini tengah diisi oleh duet Christian Eriksen dan McTominay.