Hadapi Bali United, Persebaya Cadangkan Andhika Ramadhani

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 20 Juni 2022
Hadapi Bali United, Persebaya Cadangkan Andhika Ramadhani
Andhika Ramadhani. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Tampil sebagai starter saat melakoni dua laga awal Piala Presiden 2022 tak membuat posisi Andhika Ramadhani aman dalam mengawal gawang Persebaya. Pelatih Persebaya Aji Santoso memberi sinyal mengistirahatkan kiper 23 tahun tersebut saat melawan Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, (20/6) malam.

Hal itu tak lepas dari buruknya performa Andhika saat imbang melawan Bhayangkara FC (1-1) dan kalah 1-3 dari Persib Bandung. Dia dianggap sebagai biang keladi hasil buruk Persebaya. Total, Andhika sudah kebobolan empat gol dalam dua penampilan di turnamen pra musim ini.

Padahal, performanya pada Liga 1 musim lalu bukan kaleng-kaleng. Dimana Andhika sejatinya berstatus kiper ketiga. Namun, pemain produk kompetisi internal Persebaya itu menjelma sebagai tembok tangguh daripada dua kiper lainnya, Satria Tama dan Ernando Ari Sutaryadi. Satria sendiri mengalami cedera sejak awal musim Liga 1 2021/2022, sementara Ernando sibuk dipanggil timnas Indonesia.

Baca Juga:

Persebaya Menguji Ketajaman Lawan Bali United

Arema FC Lega Bisa Lolos ke Perempat Final Piala Presiden 2022

"Untuk Andika, dia belum (tampil) maksimal, ada beberapa menit dia melakukan kesalahan yang bisa membuat lawan cetak gol. Kemungkinan besar, kami turunkan kiper lain karena masih ada Satria Tama dan Ernando," tegas Aji.

Rencana menurunkan kiper lain tak lepas dari kesempatan Persebaya melaju ke babak berikutnya yang tertutup. Saat ini, Persebaya menjadi juru kunci Grup C dengan koleksi satu poin.

"Kalau peluang, memang Persib dan Bhayangkara yang memiliki kesempatan (lolos) lebih besar, tapi di sepak bola, kami masih punya peluang meski kecil," ujar Aji.

Di sisi lain, mantan pelatih Persela Lamongan itu juga mempersiapkan pemain-pemain yang sempat membela timnas Indonesia di babak kualifikasi Piala Asia. Rizky Ridho Ramadhani dan Marselino Ferdinan berpeluang tampil sejak menit awal.

"Saya lihat dulu kondisinya, karena pemain timnas kelelahan, lihat sampai besok pagi atau sore. Apakah pemain timnas bisa main atau tidak. Tapi yang pasti saya lakukan rotasi agar semua pemain bisa siap untuk kompetisi musim depan," pungkas Aji. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Bali United Persebaya surabaya Piala Presiden Piala Presiden 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan