Hadapi Bali United, PSS Sleman Kehilangan Dua Legiun Asing

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 20 Juli 2019
Hadapi Bali United, PSS Sleman Kehilangan Dua Legiun Asing
Gelandang PSS Sleman Brian Ferreira (hijau) (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - PSS Sleman dipastikan tampil tidak dengan kekuatan terbaik saat menghadapi Bali United dalam pertandingan Liga 1 2019. Beberapa pemain inti mereka bakal absen lantaran mendapat akumulasi kartu dan cedera.

Super Elang Jawa akan menjalani laga berat dengan bertandang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali guna melawan Serdadu Tridatu dalam laga pekan kesepuluh. Mereka datang ke Bali tanpa diperkuat beberapa pemain asingnya.

Brian Ferreira yang tampil menawan bersama tim asal Sleman ini dipastikan menepi lantaran tengah menjalani hukuman akumulasi kartu. Padahal sejauh ini pria Argentina tersebut menjadi kreator di lini serang tim dengan torehan 4 assist dan 4 golnya.

Selain Brian, Alfonso de la Cruz juga diragukan tampil lantaran tengah menjalani pemulihan cedera hamstring yang didapatnya saat menghadapi Kalteng Putra. Pemain Spanyol ini sudah absen saat PSS menjamu PSIS Semarang, Rabu (17/7) lalu.

Baca Juga:

Jafri Sastra Jelaskan Kunci Kemenangan PSIS Lawan PSS Sleman

Pelatih Seto Nurdiantoro Ungkap Sebab Kekalahan PSS Sleman dari PSIS Semarang

Untuk posisi yang ditinggalkan Brian, pelatih Seto Nurdiantoro mengaku masih memiliki beberapa opsi pemain yang disa menggantikan peran pria Argentina. Yang menjadi masalah, para pemain tersebut juga tidak dalam kondisi terbaik setelah menjalani jadwal padat di Juli ini.

"Ya, masih ada pemain lain yang bisa menggantikan. Ada Dave, juga ada Ricky, Rangga, Haris, atau Saimima. Nanti kita lihat, tapi keputusan besok," ujar Seto.

Mantan pelatih PSIM Jogja ini menambahkan bahwa tim pelatih memaksimalkan waktu yang ada untuk menjaga kebugaran para pemain sebelum menghadapi Bali United. "Kita fokus jaga kebugaran. Sehingga latihan kita lakukan secara enjoy dan untuk menjaga sentuhan pemain," tutupnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

PSS Sleman Bali United Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan