Hadapi Barito Putera, Kekuatan Penuh Persebaya Siap Meledak

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 09 Maret 2023
Hadapi Barito Putera, Kekuatan Penuh Persebaya Siap Meledak
Penyerang Persebaya Surabaya Januar Eka Ramadhan (kiri) berpeluang tampil di laga melawan Barito Putera. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya mengerahkan kekuatan penuh untuk menghadapi Barito Putera pada pekan ke-29 lanjutan Liga 1 2022/2023. Persebaya dipastikan bisa bermain dengan full team pada laga di Stadion Demang Lehman, Kamis (9/3) sore.

Pelatih Persebaya Aji Santoso memastikan tidak ada pemain di timnya yang akumulasi kartu atau cedera. Dalam beberapa laga terakhir, kekuatan Persebaya pincang karena sejumlah pemain dalam kondisi tidak fit 100 persen.

Bajol Ijo bertolak ke Banjarmasin untuk menghadapi Barito Putera dengan membawa 22 pemain. Termasuk memasukkan winger Moch. Supriadi dan penyerang Januar Eka Ramadhan. Supriadi yang absen dalam tiga laga sudah mulai pulih dan mengikuti sesi latihan secara penuh.

“Supriadi sudah dalam kondisi baik. Sudah bisa ikut game juga. Kemungkinan dia sudah bisa tampil. Tapi mungkin cuma bisa untuk 45 menit saja,” beber Aji Santoso.

Baca Juga:

Barito Putera Vs Persebaya, Aji Santoso: Jangan Bikin Pelanggaran Dekat Kotak Penalti

Kekuatan Barito Putera Susah Diprediksi, Persebaya Incar Satu Poin

Artinya, tim kebanggaan Bonek tersebut akan bermain dengan skuad terbaik. Aji Santoso berharap itu jadi momen bagi timnya untuk bangkit. Apalagi, kondisi dua pemain asing andalannya, Paulo Victor Costa Soares dan Sho Yamamoto, juga fit 100 persen.

Sebelumnya, Paulo Victor diketahui mengalami cedera pasca laga menghadapi RANS Nusantara, Selasa (28/2) lalu. Saat itu dia mendapat bengkak di bagian lutut kanannya setelah mengalami benturan dengan Arif Satria.

Ini kali kedua pemain Brasil tersebut naik meja perawatan setelah sebelumnya menderita cedera hamstring saat diturunkan melawan Borneo FC. Sementara itu, Sho Yamamoto sempat ditarik keluar dalam laga kontra Bali United karena ada masalah pada engkel.

Kendati demikian, kedua pemain tersebut berkontribusi ketika Persebaya membawa pulang satu poin dari kandang RANS. Dalam laga tersebut, Paulo Victor dan Sho Yamamoto menyumbang satu gol masing-masing dari assist Jose Pedro Magalhaes Valente.

"Sebenarnya, kalau tim ini bermain dengan komposisi skuad penuh 100 persen gak bermasalah sebenarnya. Kita lihat beberapa pertandingan (hasil) minor kami memang tidak tampil dengan kekuatan penuh," ungkap Aji Santoso.

"Ketika (Persebaya) dengan kekuatan penuh, Sho (Yamamoto) dan (Paulo) Victor bisa berbuat banyak. Mainnya kami juga (jadi) bagus, kami mendominasi permainan, mudah-mudahan bisa terus full 100 persen lagi," tandas pelatih berlisensi AFC Pro itu. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Barito Putera Aji santoso Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan