Hadapi Barnsley, Tuchel Berencana Turunkan Gelandang Masa Depan Chelsea

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 11 Februari 2021
Hadapi Barnsley, Tuchel Berencana Turunkan Gelandang Masa Depan Chelsea
Billy Gilmour (Twitter)

BolaSkor.com - Kedatangan Thomas Tuchel sempat dikhawatirkan akan merusak karier pemain jebolan akademi Chelsea. Namun manajer berkebangsaan Jerman itu tampak ingin menepis tuduhan tersebut.

Bersama Frank Lampard, banyak pemain muda dari akademi Chelsea yang mendapat kesempatan tampil di skuat utama. Hal itu tak lepas dari hukuman larangan membeli pemain yang diberikan UEFA selama satu musim penuh.

Nama-nama seperti Mason Mount, Fikayo Tomori, dan Reece James menjadi bukti nyatanya. Ketiga pemain tersebut sempat menjadi andalan Lampard.

Baca Juga:

Bek Chelsea Jawab Tuduhan Jadi Dalang Pemecatan Lampard

Jamu Chelsea, Atletico Madrid Terusir ke Rumania

983 Hari Tanpa Sepak Bola, Gelandang Chelsea Hampir Pensiun karena Cedera

Thomas Tuchel dan Billy Gilmour

Kini langkah serupa akan coba dilakukan Tuchel. Ia membuka peluang memberikan kesempatan tampil kepada pemain muda saat Chelsea bertandang ke markas Barnsley dalam lanjutan Piala FA, Jumat (12/2) dini hari WIB.

Salah satu pemain muda yang mungkin akan diturunkan adalah Billy Gilmour. Gelandang berusia 19 tahun itu sebenarnya sudah melakoni debut di tim senior sejak musim lalu.

Sepanjang musim ini, Gilmour sudah enam kali diberi kesempatan tampil. Namun semuanya terjadi di bawah asuhan Lampard.

Sementara Tuchel baru memasukkan Gilmour ke daftar pemain cadangan saat Chelsea mengalahkan Sheffield United pada laga terakhir.

“Sebagai pemain, Gilmour memiliki banyak kualitas. Dia sangat percaya diri dalam latihan, sangat kuat dalam menguasai bola, pengumpan yang sangat kuat, dan sangat pintar dalam mencari posisi," kata Tuchel di situs resmi klub.

“Dia memiliki semua kemampuan untuk bermain di tim utama. Kami memiliki lini tengah yang kuat dan dia jelas, saat ini, salah satu dari empat pemain untuk lini tengah."

Tuchel kemungkinan akan lebih dulu menyimpan Gilmour di bangku cadangan pada laga kontra Barnsley. Sang pemain bisa dimasukkan di babak kedua meski juga sangat tergantung dengan situasi pertandingan.

Chelsea Thomas Tuchel Billy Gilmour Piala FA Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan