Hadapi Bhayangkara FC, Arema FC Tak Pusingkan Peluang Merebut Puncak Klasemen

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 09 Januari 2022
Hadapi Bhayangkara FC, Arema FC Tak Pusingkan Peluang Merebut Puncak Klasemen
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. (Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC kembali menata fokus untuk mengejar tiga poin dalam pertemuan kontra Bhayangkara FC, Minggu (9/1). Sebelumnya, Tim Singo Edan sudah rugi 2 poin pasca ditahan imbang 0-0 oleh TIRA-Persikabo (5/1).

Oleh karena itu, partai kontra Bhayangkara FC menjadi momentum bagus bagi Arema untuk kembali ke tren positifnya. Apalagi, posisi mereka juga kembali tergusur ke peringkat 3.

"Kami tidak memikirkan apa yang sudah terjadi. Saat ini, semua fokus adalah bagaimana mencapai target tiga poin melawan Bhayangkara besok," ucap pelatih Arema FC, Eduardo Almeida dalam jumpa pers Sabtu (8/1).

Baca Juga:

Bali United Buta Kekuatan Barito Putera Racikan Rahmad Darmawan

Direkrut Persebaya, Eks Timnas Belanda U-20 Bisa Turun Lawan TIRA-Persikabo

Pertemuan dengan Bhayangkara FC juga sangat krusial terhadap posisi kedua tim. Arema sangat berpeluang memuncaki klasemen Liga 1 sekaligus menggusur Persib Bandung.

Tapi, Eduardo tak mau dipusingkan dengan urusan perebutan puncak klasemen. Baginya, yang paling penting adalah bagaimana Dendi Santoso dkk kembali ke jalur kemenangan.

"Jujur saja, kami tidak terlalu memikirkan soal klasemen. Karena apa pun hasil melawan Bhayangkara FC, tidak menentukan posisi akhir musim," beber arsitek tim kelahiran Lisbon, Portugal itu.

"Jadi, lebih baik kami memikirkan bagaimana tampil sebaik mungkin untuk menang. Persiapan kami sudah berjalan baik, tinggal melihat (aplikasi) taktikal besok," tambahnya.

Persib Bandung saat ini memuncaki klasemen Liga 1 dengan keunggulan agregat gol (14 dibanding 12) atas Bhayangkara FC yang sama-sama mengoleksi 37 poin. Sedangkan Arema FC menempel ketat dengan 34 angka. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Bhayangkara FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan